Nyeracau :D

Setelah sekian lamaaaaa sekali rasanya tidak melirik blog, dan mulai periksa sana sini apakah sudah banyak laba-laba yang bersarang, ataukah halaman yang rumputnya menghijau, hihi... akhirnya hari ini aku menyambangi blog iniih. Setelah melewati hari-hari yang sungguh beraat dalam 3 pekan belakang (dan in syaa Allah hari-hari yang berat pula 2 pekan ke depan, 12 hari sebelum Sidang... Semangaaatttt!!). Rasanya, kadang ingin tertidur pulas saja, membayar dua minggu (dan lebih intens nya 5 hari terhitung mundur ke belakang sejak tanggal 17 Juni) belakangan yang berkutat terus dengan lembar quisioner, SPSS, dan tentu saja menu yang paling utama yang menjadi causa kejadian 2 minggu belakangan : tesisong.


Sebenarnya, banyak sekali yang ingin aku ceritakan di blog ini. Tapi, apatah daya, tak kesampaian mulu. Membuat "Pembahasan" lebih prefer untuk dikerjakan tentunya. Dan nda mudah juga ternyata. Sebenarnya, ini adalah salahku. Seharusnya aku sudah menyicilnya dari dulu-dulu. Yaa itulah salahku, bahwa aku sang deadliners, yang selalu memanfaatkan the power of kepepet, akhirnya ketar-ketir, jungkir balik ketika di ujung-ujung, ketika udah nyaris deadline. Tapi, penjadwalan sidang komisi dan sidang hasil yang rentang waktunya cuma dua hari itu diluar kuasaku. Sesuatu yang tidak kubayangkan sama sekali. Akan berbeda hasilnya mungkin, jika penjadwalannya diundur barang 4 hari saja. Empat hari saja mungkin cukup. Bahkan the power of kepepet pun kehilangan powernya, dalam kondisi seperti ini, saking mepetnya. Ini bukan deadline lagi tapi over of deadline. Dan sebagai akibatnya, tentu ada konsekuensi. Ya sudahlah. Alhamdulillaah... Semuanya sudah berlalu. Meski hasilnya tidak terlalu sesuai harapan (seharusnya aku bersyukur dengan hasilnya, dengan segala kondisi yang sudah ada kalo dirunut-runut, seharusnya aku bersyukur. Itu sudah lebih dari cukup sebenarnya. Tapi itulah, kadang kita (aku terutama) memang sering lupa bersyukur dan selalu berharap lebih). Sekali lagi, alhamdulillaah semuanya sudah berlalu. Sekarang saatnya berjuang untuk menghadapi yang di depan, in syaa Allah. Hayooo #semangatrevisi!

Revisi pertama sebelum masuk ke revisi utamanya (yaitu #tesis), adalah merevisi #thepowerofkepepet. Ya, merevisi the power of kepepet yang membuat segala sesuatunya tentulah tidak optimal dan tentu saja tidak sebaik jika dikerjakan dengan tenang, mantapks dan tak diburu waktu. Baru setelahnya, merevisi tesisnya. Jadi, harus dicicil dari sekarang.
Hayooo Semangaaaatttt!!! In syaa Allah Juli 2013; M.Pharm. Aamiin... :)
Hayooo Semangaaatttttt!!! Biar segera ketemu sama belahan jiwa. Aamiiin... :)

Hemm... Karena semua yang pengin aku tuliskan selama 2 minggu ini sudah menguap entah di mana langitnya, maka aku cerita yang ini ajah deh.
Semenjak dari dahulu kala, aku memang tidak terlalu suka statistik. Ampuuun deh kalo udah statistik. Akibat ketidaksukaan itu, sattistik bukanlah hal yang penting bagiku dan sering (mungkin selalu) luput dari perhatianku. Orang nda demen jugak! Hihi...
Tapi, belakangan setelah ngedate dengan statistik, aku baru menyadari betapa sebenarnya statistik itu sesuatu yang cukup penting. Orang-orang, badan, instansi, organisasi, partai, negara atau yang lebih luas cakupannya dari itu, dunia, ternyata mengacu data statistik untuk membeberkan sebuah fakta. Angka keberhasilan, dinilainya juga dengan statistik. Prediksi kemenangan (yang kemudian digunakan sebagai "tawaran yang menjual") oleh suatu parpol, juga berangkat dari statistik. Bagaimana kondisi dunia, juga dipetakan dengan statistik. Dan parahnya, aku nyaris tak pernah memperhatikan itu sebelumnya. Dan sekarang, mau tak mau, terpaksa nda terpaksa, aku harus berkecimpung dengan statistik dan kemudian harus pula berupaya mencari-cari data statistik yang mendukung hasil statistikku. Pelajarannya : Kadang kita menyadari arti penting sesuatu setelah kita memahami terlebih dahulu. Jadi, sebenarnya memang bener, tafahum itu paling pertama. Mengerti dulu, baru memaknai. Allahu'alam...

Ehh, aku udah 5 watt niih. kapan2 lanjutin lagi yaahh...
Hoaaaaammmpphhh :O
-_- Zzzzzzzz....

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked