Dulu Kita Pernah Begini

Welcome Sweet Spring April ^___^
April yang bersejarah tentunya.... hehehe....


Hmm.... baru sempat menuliskan tentang ini... Tentang "Dulu Kita Pernah Begini". Lucu dan menggemaskan sekali ketika melihat bayi Aafiya belajar tengkurap. Seperti tanpa kenal lelah, terus dan terus berusaha. Ketika 'jatuh' lagi, dia berusaha untuk 'bangkit' lagi hingga apa yang menjadi "misi" nya tercapai ; tengkurap.
Tidak hanya baby Aafiya, hampir seuluruh bayi mengalami fase ini. Fase belajar melewati milestone nya. setiap akan mencapai milestonenya, bayi-bayi akan berusaha sekuat tenaga. Tak terlihat putus asa. Jatuh. Gagal. Tapi dengan segera bangkit kembali.

Ketika dewasa, kita semua PASTI pernah melewati fase bayi. Sayangnya, mungkin kita (aku terutama) lupa bahwa kita pernah menjadi orang yang tidak gampang berputus asa, begitu mudah bangkit ketika gagal. Bahkan ketika menghadapi beegitu banyak kegagalan sekalipun. Tidak mungkin kita melewati fase tengkurap dengan satu kali saja dan langsung purna. Pasti melewati banyaaaak sekali gagal, hingga akhirnya kita berhasil mencapainya. Tidak mungkin kita melewati fase berjalan tanpa menjumpai kegagalan dan jatuh. Pasti kita berulang kali gagal hingga akhirnya bisa berjalan. Agaknya, ketika dewasa, konon katanya akal pikiran jauh lebih berkembang ketika telah melewati masa adolensia itu, nyatanya kita lebih mudah menyerah, gampang berputus asa, dan menyerah pada kegagalan. Padahal, dulu kita tak pernah begini. Bahkan ketika kita masi menggantungkan sebagian besar pengurusan diri pada sosok mulia bernama ibu. Gagal sedikit, lalu menyerah bahkan berputus asa. Astaghfirullaah...

Dulu kita pernah begini. Semoga semangat pantang menyerahnya, semangat tak lelah dan tak mudah menyerah serta tiada putus asa tetap berkobar dalam jiwa-jiwa kita, sebanyak apapun kegagalan yang kita jumpai. Karena sejatinya, pada kegagalanlah kita banyak belajar dan pada kegagalanlah kesuksesan itu bermula.

Semangaaaaaaaaatttt!!!

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)