Ujian Semester Kakak Aafiya

Waah nggak terasa ternyata kakak udah di penghujung semester 1 aja. Ma shaa Allah tabarakallah... Minggu ini kakak ujian semester. Anak TK pakai ujian semester? Hehehe... Yaa semacam assassement aja kayaknya yaa.. bukan dinamakan exam. Cumaaa.. materinya yaa semua yang di pelajari selama semester 1 ini. Dikasi lembar soal juga yang dijawab ama murid-murid. Persisnya kayak apa aku ga tau... heuheu... Aku sesungguhnya kepo kayak apa siih assassement nyaa hihi. Karena kakak menceritakannya ga detil kan yaa. Ga cukup untuk memenuhi jawaban kekepoan emaknya. Ekekekeke... Abisnya, emaknya jadi bingung gimana mau nyiapin anaknya assasement karena ga kegambar gimana assassement nya itu.. hehehe.. Besoknya ujian, kakak hari ini nya masi main² aja sih. Ga ada persiapan yang gimanaaa gituuh ngadepin ujiannya si kakak. Hehe.. Masih dapat jatah nontonnya, masih sibuk "eksperimen" dengan mainan maupun imajinasinya. Ga mantengin buku kayak emaknya mau ujian dulu yang pakek sistem kebut semaleman 🤣🤣🤣🤣.

Alhamdulillaah ga semua mata pelajaran ada assassementnya. Kayak science, bhs prancis, islamic (sejauh ini kakak baru belajar beberapa topik kayak wudhu', adzan, shalat, rukun islam) dan itu semua ga diujiankan. Cuma 3 mata pelajaran saja. English (phoenics semua huruf konsonan). Arabic (semua huruf hijaiyah dengan tanda baca fathah), dan Math (ini nih yang tebaaaal banget.. ada 7 topik dengan banyak sub topik).
Jadwalnya buat kelas KG3 D-F (kayakny untuk kelas A-C beda hari). Karena untuk KG3 (alias TK B), ada 6 kelas. Jadi kayaknya harinya dibagi-bagi.

Kadang kita bertanya, kenapa anak TK sudah ujian segala?! Ya, pastinya ujiannya adalah sebatas kemampuan mereka saja. Ga mungkin juga bakalan ditanya sin cos tan, aljabar, phytagoras kan yaa.. ekekekeke...

Ah, bukankah sejatinya dalam hidup ini kita akan dihadapkan pada ujian-ujian? Dan bukankah sejatinya ujian dari-Nya itu adalah assassement untuk menilai kita layak dikatakan beriman? Dan yang pasti, ujian adalah sebatas kemampuan kita saja. Kalau level kita masih anak TK, ga mungkin Allah kasi ujian level SMA. 

Selamat Ujian Kakak ...
Semoga Allah mudahkan buat kakak. Aamiin yaa Allah ❤😘🥰

2 comments:

  1. salam ka Fathel..wah..udah lama saya nggak berkunjung be blog ka fathel. masih produktif nih. hehe.. saya di www.supadilah.com

    ReplyDelete
  2. Salam Padil, iya isi blognya gak serame dulu.

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked