Jalan Lurus

Belakangan ini beredar kabar tentang kelakuan "nyeleneh" beberapa jamaah umrah dari negeri kita, Indonesia. Yang jogatjoget bikin video klip lah di depan masjidil Haram. Yang sai sambil baca pancasila dan lain sebagainya. Sampai keluar edaran dari KBRI tentang peringatan keras dari kerajaan Arab Saudi terkait hal ini. Sejujurnya aku ga tau siapa orangnya dan dari daerah mana. Cuma tau beritanya. Semoga bukan menyebarkan berita yang tidak benar. Mohon klarifikasinya jika salah.

Sedih mendengar hal ini. Jadi teringat dulu pas sekolah di Daar, ada bab tentang Bid'ah. Dan muallimahnya berkomentar, "Andunisy, katsiiiir bid'ah". Kata teman yang kelasnya lebih tinggi, kalo di bab ini yang jadi contoh biasanya orang Indonesia. Ya sebagai orang Indonesia, maluu ga tau mau ditaruh muka tentunya. Berarti di sini negeri kita ini sudah terkenal dengan banyaknya hal "macam-macam", aneh dan nyeleneh. Ga semua tentunya. Masih banyak orang yang berada di jalan yang lurus. Tapi mengapa kita dilabelling seperti itu, pasti karena banyak case kan yaa?!

Semoga Allah tetapkan kita di jalan yang lurus... Berada di jalan yang lurus tak mudah! Sangat mungkin kita tergelincir...na'udzubillah... Semoga Allah bukakan hidayah kepada kita hingga akhir kehidupan kita, untuk menempuh jalan yang lurus saja. Aamiin...

#shortpost
#selfreminder

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked