Martabak Manis

Martabak manis homemade first trial... 😍

Martabak manis, siapa sih yang ga kenal? Hehe... Kalo sudah dekat-dekat penjual martabak, aromanya bisa bikin ngiler. Apalagi kalo lagi laper dan lagi ngidam martabak. Lengkap sudah deehh keinginan untuk menikmati martabak. Actually, abu Aafiya lah yang penyuka martabak manis.
Aku sendiri sebenarnya bukan martabak lover meski bukan berarti ga suka. Sesekali, martabak memang sangat menggiurkan tapi bukan sesuatu yang bener-bener dikangenin. Aku lebih  suka martabak telur aka martabak kubang aka martabak mesir. Etapiii... kadang selera suka aneh yaa kalo lagi ngidam. Hahaha...

Di sini jelas ga ada yang jual martabak manis. Kalo mutabaq adaa sih... Sejenis martabak telor kalo di kita tapi bedaa dari segi bebumbuan. Mungkin disebut martabak mesir karena dari timur tengah sinilah si mutabaq itu berasal. Bumbunya lebih berasa rempahnya. Dan rempahnya middle east cuisine ini koq aku ngerasa kental banget cardamom dan cumin nya. Secaraaa dua bumbu tersebut ga familiar banget di lidahku...
 
Karena Abu Aafiya penyuka martabak manis, rasanya sangat istimewa ketika suatu hari ada temen yang open PO martabak manis. Aku pesen doooongs.. Hehe... Tapiii, sayangnyaaa... pas aku yang lagi kepengen banget martabak manis, hiks... koq yaa ga ada yg open PO martabak. Mau ga mau opsinya bikin sendiri... dengan peralatan tempur seadanya...

Dari duluuu banget sebenarnya aku pengen bikinin martabak buat suami, tapi karena aku pikir butuh pan khusus martabak yang beratnya aja 1 pc 8 kilogram dan yang pasti, ga dijual di riyadh, aku ga pernah berpikiran bikin martabak manis versi homemade. Tapi aku ga pernah kepikiran mencoba martabak ala teflon doang sih yaa sebelumnyaa.. Oleh sebab aku yang ngidam martabak manis akhirnya bikin versi teflon nya. Daaaaaan... ma shaa Allah... ternyataaa bikin martabak itu mudaaaaah alhamdulillaah. Rasanyaa (meski masi jauh dari abang-abang martabak di persimpangan jalan sono) ternyata sangat acceptable dan matabak-able bangeet.. Alhamdulillaah... ma shaa Allah tabarakallah...

Sekarang, kalo seneng banget kalo lagi pengen tinggal bikin. Resepnya sampai hapal di dalam kepalaaa dan ga perlu nyontek lagi... Hihi.. 1 martabak 30 menit juga kelar.. ma shaa Allah... Aku coba-coba bikin versi pandan. Next challange mau coba martabak yang versi red velvet ama green tea in shaa Allah...

Pelajaran berharga: selama kita menganggap sesuatu itu sulit dan tak pernah mau mencoba, selama itu pula kita akan 'terkungkung' dan terbelenggu dengan pemikiran tersebut dan takkan pernah ada improvememt. Selamanyaa kita akan berpikir  itu SULIT padahal belum pernah mencoba. Jadii, berpikir positiflah sebelum melakukan sesuatu.

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked