Bukan Ketegaran yang Kamuflase


Adalah sebuah kejutan, setiap jenak kehidupan ini. Berada di sini, bahkan bukan menjadi sebuah catatan asaku dahulunya. Meskipun ada banyak warna yang telah melukisi setiap kanvas kehidupanku, tapi aku tersadar bahwa cita-citaku mungkin saja masih sangat sederhana. Ya, sangat sederhana…

Banyak dari potongan fragmen kehidupanku yang membuatku melonggarkan sebuah dimensi harap dalam lokus-lokus hati. Ini bukan karena aku berputus asa, lantas tidak mau berharap. Bukan! Akan tetapi, ketika sebuah kegagalan menghampiri, semakin memperlebar ambang dimensi tak harap itu…. Sekali lagi, ini bukan berarti aku berhenti menuliskan catatan mimpi… Bukan begitu yang aku maksudkan.

Tapi, aku sudah di sini…
Aku sudah di sini….
Dan aku sungguh tak ingin membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja…
Aku ingin, setiap amtrong langkah, setiap detik yang berlalu, adalah dengan sebaik-baiknya pencapaian…
Aku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah Dia berikan untukku… Kesempatan yang dahulu mungkin tak pernah terpikirkan olehku untuk dapat memilikinya. Memiliki kesempatan ini adalah sesuatu yang sangat berharga untuk kusia-siakan…. Memiliki kesempatan ini, mungkin bagi sebagian orang bukan hal yang begitu istimewa. Akan tetapi, inilah jalan yang tengah Dia catatkan untukku…

Aku pernah bercerita tentang ketegaran yang kamuflase, bukan?
Ah, sebenarnya bukan kamuflase. Tapi, ia lebih mirip regenerasi sel hepar sebagai sel yang paling aktif dan senantiasa melakukan regenerasi. Atau, ia lebih mirip protrombin ketika terjadi sebuah luka. Ia senantiasa melakukan reparasi dengan segera, setiap ada luka. Setiap ada luka. Kecuali ketika fungsinya mengalami kerusakan ketika jaringan-jaringan itu tidak lagi melaksanakan peran sebagai mana mestinya. Pelajaran protrombin dan fibrin ini memberikan kita hikmah bahwa selama belum ada kerusakan yang meng-inhibisi segala progress perbaikan, maka setiap luka, setiap kegagalan akan segera direcovery. Ya, akan segera direcovery. Sebab, Dia pasti telah menyediakan yang terbaik untuk diri kita!

Aku yakin, setiap orang BISA MENJADI LEBIH BAIK!
Dan Allah menyediakan spasial yang seluas-luasnya bagi manusia untuk mengerahkan segenap potensi yang telah Dia anugrahkan….
Aku percaya, bahwa SETIAP ORANG BISA BERPRESTASI. Prestasi yang bukan dalam lingkup kecil sebuah kompetisi belaka. Tapi prestasi yang lebih dari pada itu…

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked