Kalap Nih :D

Sate Padang Ala Akuuu :))
Menu Ramadhan hari ke-8 bener-bener komplit. Entah ini karena apa yah, kalap atau gimana, tetiba ngidam yang belum terpenuhi ingin segera dituntaskan hajatnya. Sesegara mungkin! Jadilah sejak jam 2 sampai jam 10 malam (jeda berbuka, shalat ashar, maghrib, isya dan tarawih) aku berjibaku di dapur. Hehe... niat banget yak? Padahal malam begitu singkat (jam 2 udah bangun lagi untuk sahur) sehingga tak mungkin menghabiskannya semua dalam waktu semalam.

Dua jenis ngidam yang belum terpenuhi adalah kue bawang ala ibuku dan sate padang. Mungkin efek sate padang ga ada di bazar pemilu kemarin jadinya kangennya makin menjadi-jadi. Hari ke-8 Ramadhan... pengen banget deh semuanya dan harus bikin saat itu juga! ^--^

Alhamdulillaah... adanya peralatan sangat membantu sekali (pasta machine dan food processor) sehingga ga mesti "jungkir balik" mengadon sana sini, ngulek sana sini. Belum lagi bikin lauk menu buka berupa ayam goreng tulang lunak dengan cabe ijo dan sayur kangkung. Plus soup buah ala suamiku tercinta. Hehe... bener-bener deh kemarin cooking day judulnyee... Komplit banget dahh.
Alhamdulillaah sekitar jam 8.45-an lewat dikit (bertepatan dengan adzan isha) kue bawangnya kelar. Lalu ba'da tarawih dilanjutkan dengan prosesi pembuatan sate Padang (yang sebagian step nya sudah dikerjakan hari sebelumnya). Sekitaran jam 10-an sate Padang pun siap untuk disantap (dengan dagingnya di ga dipanggang di atas arang tapi dioven. Hehehe...).

Entah karena kangen yang sangat atau gimana, sate padang nya terasa sangat-sangat pas di lidah. Kayaknya ini paling sukses di antara sate padang yg sempat aku buat sebelumnya. Hehehe... alhamdulillaah...
Malamnya... tersisa setumpuk peralatan masak yang kotor plus pinggang yang pegel abis. Hihihihi...

Intinya... sebenarnya... SEMANGAT BELAJAR!!! Kadang, ada kondisi di mana kita terpaksa harus belajar! Alhamdulillaah... ini momen yang tepat untuk belajar lebih banyak...yaituu...  momen ngidam makanan yang tidak available di Riyadh yang mau ga mau harus bikin sendiri... :)
Ya, meskipun masi sangat jauuh dari cita rasa aselinya, tapii... tidak menyurutkan semangaaaat in syaa Allah...

2 comments:

  1. yaaah fathel, ga bagi2. xixixixi

    ReplyDelete
  2. xixixixix.... ummul hammam terllau "deket" buat nganterin makanan neng... :P

    ReplyDelete

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)