Cinta yang Seharusnya atau yang Menjerumuskan?

CINTA SEHARUSNYA... Love, right?: https://youtu.be/5wjIDGgk_kY

Tak sengaja berjumpa video di atas. Berawal dari nonton cameo-cameo yang nyentil banget dan si yutub merekomendasikan video tersebut. Jemari tergerak untuk nge-klik... dan isinya bikin speechless... Ada berapa banyakkah generasi muda muslim yang terjebak pada hal yang serupa? Ahh.. sungguh miris... :'(

Meski tidak sepenuhnya sepakat dengan isi videonya, tapi video ini amat sangat jujur memaparkan dampak dari aktifitas lumrah di kalangan remaja namun terlarang: PACARAN. Aku appreciate untuk kejujuran mengenai efek dari aktifitas pacaran yang ada di video tersebut akan tetapi.... tidak setuju dengan adanya pacaran sebelum pernikahan...

Al Qur'an telah melarang segala aktifitas yang mendekatkan pada zina. Dan pacaran SANGAT JELAS menjerumuskan pada zina. Awalnya saling bercanda, saling merasa nyaman, mulai sentuhan kulit dengan berpegangan tangan... dan lama kelamaan berlanjut dan berlanjut... Setan kian memperindahnya dan kian menghiasnya dengan kenikmatan-kenikmatan semu... dan pada akhirnya... terjerumuslah pada dosa besar yang bernama ZINA. Itulah sebabnya... mengapa pacaran adalah hal yang terlarang sebelum pernikahan.

Seorang wanita... anak remaja putri apalagi... yang sedang mekar-mekarnya di masa adolensia, jika sampai pada titik di mana ia merasa sangat menyayangi seorang laki-laki, ketertarikan atas dua polarisasi kutub yang berlawanan jenis, kemudian berada di koridor bernama pacaran, umumnya lupa mengedepankan logika. Perasaan yang berbunga-bunga mengalahkan akal sehat. Seolah si dia adalah segalanya. Jika demikian, sangat mudah baginya menyerahkan apa yang paling berharga yang dia punya. Dengan mudah ia menyerahkan yang berharga miliknya dan sangat sulit dan sungguh sangat sulit untuk berkata "TIDAK". Dan ketika yang berharga itu telah terenggut, barulah menyesal semenyesal-menyesalnya. Tapi... dosa besar telah dilakukan. Sungguh, itulah sebabnya islam sangat melarang pacaran dan menghalalkanya dengan pernikahan.
Sebelum penyesalan itu datang, sebelum sulit untuk berkata "TIDAK", maka jauhilah... jauhilah hal yang merusak itu...

Semoga Allah melindungi adik-adik kita, anak-anak kita, keluarga kita, dan seluruh remaja putri di segenap penjuru dunia.

SAY NO TO PACARAN!

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)