Memburu Sate Padang di Negeri Gurun

Ini bukan recent story sebenarnya. Tapi baru sempat bercerita sekarang. Hehe. Sebagai orang minang sejati,sate padang adalah salah satu makanan khas minang yang mesti masuk list makanan favorit. Aku memang penggemar berat sate padang hihi. Kalau suamiku penggemar nasi goreng. Untuk makanan favorit ini kita memang sedikit berbeda selera. :)

Naah, kebetulan di grup para emak lagi ada informasi menarik. Informasi itu adalah bahwasannya ada yang jual sate padang. Tapi jarak tempuhnya 64-an km dari apartemenku. Wiiihh demi si sate padang, bela-belain dehh aku mengejar hingga 64 km. Jadi ingat, kalau di kampung si sate ini di setiap gang ada. Hehe..

Naah pas agenda melingkar para suami... akhirnya terbetik niatan di hati untuk bikin sendiri sate padangnya dengan mengandalkan ilmu kirologi.
Hasilnya? Alhamdulillaah tidak begitu mengecewakan.

Inilah salah satu hikmah berdomisili di luar negri di mana mobilitas terbatas dan jauh dari selera nusantara. Mengasah daya kreatifitas untuk menjadi produsen. Bikin sendiri. Kalau di indonesia, mana kepikiran bikin sendiri??? Tinggal beli lebih gampang kaan. :P

Demikian cerita singkat kali ini. Hihihi...
Dan berikut adalah sate padang made by mak Aafiya..
Maap kalo bikin ngiler (keGRan :P)

1 comment:

  1. enak nih, sate padang jadi pengen nyobain juga. kayaknya sama dengan sate coto makassar :D

    ReplyDelete

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)