Bukan Sekedar Kata!


Mencintai itu…adalah sebuah keputusan!! Begitu yang dituliskan Ustadz Anis Matta dalam Serial Cinta Majalah Tabawi*. Sebuah ulasan yang menurutku sangat menarik. Di sana, ustadz Anis Matta menyampaikan, Sekali kamu mengatakan kepada seseorang : “Aku mencintaimu.” Maka kamu harus membuktikan ucapan itu. Sebab itu adalah deklarasi jiwa. Bahwa setiap sang pencinta mestilah siap untuk memperhatikan, menumbuhkan dan melindungi.

Deklarasi cinta. Hmm…, andai mereka tahu, bahwa deklarasi cinta itu sesungguhnya tak mudah. Sebab, ada konsekuensi dibelakangnya. Bukan sekedar kata…

Orang-orang bilang, aku gombal! Cintaku begitu murah. Aaah, andai saja mereka tahu, bahwa sesunguhnya tak mudah bagiku untuk mengatakan cinta, kecuali hanya kepada orang-orang yang aku cinta. Yaah…, mereka…yang kucinta.

Sering, haru meliput jiwaku atas cinta saudari-saudariku. Mereka yang cintanya bukan sekedar kata. Ada cinta di setiap tindakkan mereka. Setiap apapun jejak indah yang mereka tinggalkan. Aku…mencintai mereka. Terungkapkan atau pun tidak, sesungguhnya aku mencintai mereka. Saudari-saudariku yang bersama mereka ada gelak tawa, ada tangis duka.

Maka, adakah lebih manis dalam pertemanan selain indahnya ukuwah di jalan-Nya?

Terkadang, ada rasa-rasa yang menggelitik persendian batinku. Bahwa, betapa hanya sebentar lagi saja… Sungguh hanya sebentar lagi saja…Setelahnya, aku…mereka…memilih arah yang berbeda. Suasana yang berbeda dan tempat yang berbeda. Ada gamang yang menelusup di relung hatiku. Aku masih ingin bersamamu lebih lama, saudari-saudariku… Sungguh!

Terima kasih atas cinta dan kebersamaan kita!
Satu penggal episode bersamamu adalah sepotong fragmen indah yang akan kukenang selalu.
Sungguh, aku telah belajar begitu banyak dari kebersamaan kita. Sebuah pelajaran berharga yang takkkan pernah dapat dirupiahkan. Begitu mahal!






*Majalah Tarbawi Edisi 101 Th. 6/Dzulhijah 1425 H/5 Februari 2005 M

6 comments:

  1. aku pun mencintaimu uni.. sebuah deklarasi jiwa yang tak mudah pula aku ungkapkan pada sembarangan orang.. tapi untukmu, menjadi mudah.
    Huaaah kangeeen!!!!! :x

    ReplyDelete
  2. @Ang-ku sayaang :
    iyaaa Ang...
    akupun sangat mencintaimu...
    memang..memang tak pernah mudah untuk mengungkapkannya kecuali buat orang2 yang memang dicintai..

    Kangen jugaaaah...
    huuhuuhu....

    3 hari ini, gantian, uni yang tepar Ang...
    huhuhu...
    mungkin Allah kasi kesempatan buat Rehat dulu...
    sejenak...^__~

    kapan2, qta ngobrol lagiii yuk Ang...

    ReplyDelete
  3. semoga kelak dapat berkumpul lagi ya fatel. sebuah komunitas abadi yang di sana hanya ada cinta, hanya ada bahagia, hanya ada kebaikan. amin....bukti cinta itu akan terlihat di negeri akhirat. jika kita masih bertemu dan sama-sama selamat di sana. itulah cinta sebenarnya

    ReplyDelete
  4. theeeeeeeeeeeru
    hiks poto ini mengingatkan "sesuatu" buatku....
    *merindukan sangat atas pertemuan dan sejarah kebersamaan kita
    luv u all akhawatifillah
    setiap suka dan duka yang tercipta tersimpan memori yangindah di sana

    ReplyDelete
  5. hwaaaaa....akupun merindukannyaaaa kak jeeeend....

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked