The Ending of PKP-A RS

ga penting. Hanya Curhat mode : ON

Wah..wah…, subhanallah…,2 bulan berlalu begitu kilat. (hee…jadi inget kisah, “andai aku dapat memutar waktu” dulunya. Yg waktu itu diriku belum nikmati setiap jenak-jenak PKP yang sesungguhnya sangaaaat menyenangkan ini dan membuatku sangaaaat ingin berkerja di rumah sakit, dan membuatku juga ingin mengambil lanjutan kuliah farmasi klinik. *howalaaa, napa tak ambil dobel digri ajah sekalian yah? Hee…).

Banyak plajaran. Banyak hikmah. Banyak suka duka. Dan jugah banyak muhasabah. Banyak yang mesti disyukuri dan banyak jugah yang mesti diperbaiki. Bagiku, banyak sosok-sosok inspiratif (meski juga banyak yang cukup meninggalkan duka. Hee…). Kisah sukanya buanyaaak, menambah saudara baru di RS ini, temen2 baru, saudara2 baru. Jugah kisah yang tidak mengenakkannya. Tapi kemudian, aku dapat pelajaran jugah dari kisah yang ‘menyebalkan’ itu ketika kita menyikapinya dengan SIKAP POSITIF, semuanya menjadi ringan. Wah…wah…, selain training kesabaran, juga training emosi yaah? Baguslah kalo begitu… Asalkan kita ambil plajarannya ajah tho?

Hari ini, di hadapan sawah yang membentang, juga di hadapan my luvely “tabek”, hehe (tabekku, surgaku, hihi) di kampungku tercinta, Solok Selatan yang permai, pesona alam pedesaannya yang indah (hehe, lebay!), aku kembai sedikit mereview kisah dua bulan belakangan yang…masya Allah…, menjadi satu penggal kisah yang unforgettable moment. Sungguh.

Aih…, di mana-mana, yang namanya perpisahan tak pernah menyenangkan yah. Selalu saja ada kesedihan yang menyertainya. Tapi, berpisah pun adalah suatu yang niscaya kan yah?

Trima kasih Bapak Khairil Armal, S.Si, Apt, Sp FRS, Bu Yenni, Apt, Bu Rina Apt, Pak Suherman, Apt atas bimbingannya. Jugah buat bapak/ibu preceptor 1, Bu dr. Yelli, Sp. A, Pak dr. Alkindi Bahar, Sp PD, Bu Ruhaya F, SpS, M. Kes, yang udah kasi bimbingan. Trima kasih jugah Buat Bapak Ibu Dosen preceptor 2 dari Kampus, Bu dra. Deswinar Darwin, Apt, Sp.FRS, Bu dra. Suhatri, MS, Apt, dan Pak drs. Yufri Aldi, M.Si, Apt. Makasih jugah semua dokter-dokter di RSSN: Pak dr. Fred Septo, Sp.S, Pak dr. Hardy S, Sp.S, Pak dr. Hasril Hadis, Sp.J, Pak Iskandar, Sp PD, bu dr. Oppy, Bu dr. Widya, bu dr. Vivi, bu dr. Susi.
Kakak-kakak dan ibu2 di apotek rawat inap yang sering bercanda2an di apotek. Trima kasih buat lumpang dan stamfernyaaah akak…, trima kasih udah kasi ijin Fathel buat menggerus obat-obat pasien yang disonde. Kak Desy, Kak Alfi, Kak Mona, Bu Lin, Bu Len. Trima kasih jugah buat Kak Iray dari Fisioterapi, Kak Yoshi dari elektromedik, dan jugah ga ketinggalan ayang. Hee…
Trima kasih buat uda-uda, uni-uni, kakak-kakak, dan teman2 semua (wah, yang angkatan 05-nya mah Cuma 3 orang yah?). buat Ka Ayu, Ka Elia, Ni Ciep, uni2 se-kostan yang buaikkkk sangaaaaaadh! Waaah…, kapan yah qta keliling2 Bukittinggi lagih? Buat Ima (jazakillaahu khoir yah Ima atas semua2nyaah!), buat Ka Nana, Pu2 Da Ajo, temen2 sekelompok, yang suka dukanya dah qta lewati bersama. Ni Bolin, Ka Tini, Ka Nining, Ka Ai, Ka Meri, Ka Icha, Ni Ilin, Da Gelar, Da Ariya, Da Jaya, Da Adi, dan Da Rizki.

Semoga Allah jadikan ilmu yang qta peroleh di RS ini berkah, bermanfaat bagi ummaat. Allahumma aamiin.

4 comments:

  1. :(
    jadi sedih..
    ingat pas kerja praktek tahun lalu(dua bulan juga)
    pas hari terakhir sediiiiih banget..

    ReplyDelete
  2. :(

    ga ada perpisahan yang menyenangkan yaah???

    kecuali berpisah dengan orang jahat,heee...
    *ga nyambung nih Fir

    ReplyDelete
  3. ehehehheh....
    :D

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked