Ransel Fathel

Blogieee, sungguuh, hari ini senaaaang banget. Bahagiaaaa sekaliii. Akhirnya, tas ransel yang aku impikan terwujud juga! Alhamdulillaah... Aku bahagia, akhirnya, aku bisa memiliki tas yang aku buat sendiri.... Ada 2 tas, Bloggie. Ini versi ranselnya. Secaraaa, aku kan akhwat ransel. hehe. Tapiii, kali ini ranselnya lebih agak "girlie" dikit. Ndak kayak dulu, yang macho. hihi. Sekarang, karena mulai dari ide, desain adalah pure dari diriku sendiri, jadiiii, aku bisa bikin sesuka hati mulai dari model, desain, hingga ukurannya. Hmm....asyiiik kan Bloggie?

Bermula dari 'survey' harga tas. hehe... Setelah sedikit berkeliling, akhirnya survey membuktikan bahwa harga tas sekarang meningkat 100 % dari harga tas di kala aku masih tingkat 1 kuliah dulunya. Kenapa tahun 1? Karena, itu terakhir kalinya aku membeli tas untuk kuliah. Selama 5 tahun, dialah yang menemaniku kuliyah. My Black Ransel! Hehe... Sejak itu, harga tas bukan sesuatu yang kuperhatikan. Hingga, tibalah masaku hendak mempensiunkan ransel hitam itu. Sudah begitu kusam dan memprihatinkan walau masih bisa diandalkan. Hehe. Akhirnya, survey harga tas dan betapa terkejutnya aku ketika melihat harga tas itu ternyata sudah mahal. Yaa, mahaalll sekaliii untuk orang pengangguran sepertiku. hihi. Dan akhirnyaaa, aha! Ada ide! Bagaimana kalau kubuat sendiri saja tas nya? Toh dulu ayah dan ibu juga buatkan aku tas. Mengapa tak mengambil pelajaran kreativitas yang beliau berdua ajarkan?

Hanya dengan bermodalkan 50 ribu sahajaaa, alhamdulillaah, jadiii deh 2 tas! Yang satunya lagi sudah diaplod sih, tapiiii sudah dirombak lagi, demi kualitas yang lebih baiikk. Syaelaaaahhh... Ransel kali ini kembali aku namakan "RANSEL FATHEL". Hehe. Narsis! Kenapa harus ada Fathel-nya? Yaaah, laiknyaa nama tas yag beredar di pasaran lah! Ada exp*rt, eig*r, bodyp*ck, chann*el, dan sederet merek lainnya (maaff, aku ndak begitu apdet dengan merek-merek tas, hehe) yang mencantumkan nama di bagian depan tas nya, maka aku pun mencantumkan hal yang sama. Jadiii, "Fathel" bukan sekedar nama tapi juga merek. Karena, selain tas fathel, juga ada Fathel's handwriting font, Fathel design, Fathel fotografi, Fathel Bimbel, hihi... Jadiii, kali ajah suatu saat jadi 'FATHEL CORP', atau 'FATHEL GROUP', ya Ndak? hihi....

Tas ini insya Allah kuat. Dan menggunakan kain krah yang keras dan kuat. Dijahit dengan mesin yang cukup kuat sampai 4 kali jahitan (ssttt....ini kali pertama aku menggunakan mesin jahit secara serius euy. Hihi. Sebelum-sebelumnya masih ndak bisaa... Dan kelebihan mesin jahit tua itu adalah tak hanya bisa menjahit kain, tapi juga bisa menjahit suatu bahan yang tebel. Jadinya, tas-tas sebelumnya yang ayah ibu bikinkan untukku, boneka2 itu, juga dijahit menggunakan mesin ini).

Bahan-bahan dan cara pembuatannya insya Allah akan aku aplodkan. Nanti tinggal diunduh saja. Tafadhol, bagi yang berminat untuk membuat tas sendiri pula. AKu menyelesaikannya selama 3 hari. Sebenarnya bisa sih seharian. Tapiiii, aku ngerjainnya ndak full day, jadinyaaa yah bisa selesainya baru 3 hari. Hee....

Ini niiiih hasilnyaaaa....
Tas fathel cuy!
Hmm.... jadi kepikiran buat buka usaha tas nantinya. Hihi, dari duluuuuu ide bisnisnya banyak banget yah, tapi  tak satu pun yang terealisasikan. Hehe... Baiklah, sekedar mimpi sih boleh saja yaah. Mudah-mudahan suatu saat menjadi kenyataan...

Bermimpilah! Walau kita hari ini tak melihat jalan menujunya. Tapi, dengan bermimpi, kita akan memiliki segenap upaya untuk menujunya... Kelak, insya Allah akan ada jalan! Semangaaattt! Allahu akbar!

Sengaja aku wacanakan di sini. Hehe, pamer! Hehe, ndak ding! Hanya ingin berbagi wacana denganmu semua. Bahwa, jika kita bisa membuat sesuatu yang orang lain belum pikirkan, yaah kenapa tidaaaaak? iya tho?! Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita berhasil membuatnya. Hehe. Dan lagiii, ini sebagai corong inspirasi saja. Alangkah berbahagianya, jika kamu (iyaaa, kamu yang lagi baca! hehe) bersedia untuk berbagi ide dan kreativitas di sini. Karena aku belumlah apa-apa. Aku yakin, kamu semua punya segudang ide dan kreativitas yang jauhhh lebih baik! Hayuuu, slaing berbagi yuuuuk!

Hari ini kita punya mimpi, maka yakinlah esok insya Allah akan terwujud!
Jadiiiii, apap pun yang terjadi, KITA HARUS TETAP BERSEMANGAT!

4 comments:

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)