Sewing Project: Organizer Bag & Pouch

Mari kita lanjutkan postingan tentang sewing project. Baca juga yaa yang sebelumnya . Kali ini adalah organizer bag dan Pouch. Ceritanya, sebenarnya kain canvas yang ukurannya cuma segitu itu tuu... hihi.. mau dibikinin baby bag (diaper bag) yang model ransel. Udah dipotong untuk bagian depannya dan dianggurin begitu aja. Nah, pas jalan-jalan ketemu tas cewe yang cakeeeepp banget ma shaa Allah dan lebih cakep lagi karena diskon 70% wkwkwkwk.... Yang bikin cakep banget sih diskonnya ahahahaha. Akhirnya dinobatkan jadi baby bag ajah dah. Secara ukuran cucoook banget... Daaan pembuatan ranselnya pun dicancel. Selain itu ilmu per-ransel-an emak Aafiya belum sampai ke level yang diinginkan. hihi... Jadiii, kain canvas yang sudah dipotong tadinya dijadikan organizer bag dan pouch ajah. Namanya juga utilisasi maksimal. Hihi...


Permasalahan utama membuat organizer bag ini lagi-lagi menyoal bahan/fabric yang available. Hiks... hiks.... masih di kendala yang sama. Pengennya pakek bahan "jaring-jaring" yang elastic (ga tau istilahnya apa heuheu...). Tapi apalah dayaa... Tak jumpaa.. Pakek sarung guling pun jadi. Wkwkwk... Karena bahannya nda sesuai dengan harapan, hasilnya pun masih jauh dari harapan. Tapiii, much better lah dari pada cuma dianggurin. In shaa Allah sangat bermanfaat jika diinsert ke tas yang memang tadinya bertujuan untuk diaper bag. Nanti kalo ketemu bahan yang cocok, pengen bikin lagi aahh...

Berikut Organizer bag yang aku bikin. Ada 6 slot plus satu slot buat kunci biar ndak jatuh dan biar nda susah mencarinya. Slot dompet, HP, botol susu, milk dispenser dan termos. Sebenarnya butuh satu lagi nih, slot buat kaca mata. Tapiii not too mandatory lah. Karena aku juga nda begitu sering pakek kaca mata.
Organizer bag dan bagian-bagiannya

Naaah ini setelah dimasukin ke kantongnya masing-masing. Lumayaaaan dari pada manyun. Alhamdulillah...
setelah diisi
Sebelum dimasukkan ke tas nya, mesti di-folding dulu. Ini hasil foldingnya. Ada kancingnya juga biar foldingnya nda lepas hehe...
setelah folding
Naah kalo yang ini pouch nya. Bentuknya setengah lingkaran. Tapi karena aku ga pake ngukur, jadinya setengah lingkarannya nda begitu lingkaran. Hihi... BIkin pouch ini more than my expectation. Kenapa? Belum sempat baca tutorial dan ini ngarang abis. Jadi, hasilnya bikin seneng karena melebihi harapan. Hihi... Isinya khusus untuk baby changing (diapers, wet tissue, minyak telon dan hand sanitazer). Sayang lupa moto-moto penampakan kosong dan tampak atas nya...

baby changing pouch
pouch

 Yeaaahh, get ready to insert.... ^__^
ready to insert into tote bag

Ini setelah diinsert ke dalam tote bag. Bisa dipindah ke tas lain kalo punya koleksi banyak tas. ANti rempong deeh.. wkwkwkwk
taraaaa... penampakan setelah dimasukkan ke tote bag
Dan ini adalah tote bag yang sudah diisikan organizer bag dan pouch nya. Siap meluncuuurrrr... Hehe
nah ini dia niiy penampakan luar nyaa ^_^
Alhamdulillah bini'mati-Hi, senang banget bisa bikin ini semua... Sebenarnya ada 1 lagi siy, sling bag. Very simple sling bag. Belum sempat difoto...


Sampai ketemu lagi di next sewing project, in shaa Allah... ^__^

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)