Angka (tidak) Bertuah

Ada dua angka yang paling bertuah and spektakuler bagiku di Bulan agustus. (hee…., bukan bermain primbon atawa berkutat dengan angka hoki loh yah!) hehe.

Dua angka spektakuler itu adalah, angka 2 dan angka 4. Karena pada kedua angka itu, ada hari-hari bersejarah dalam hidupku, setidaknya dalam dua tahun ini. Menyangkut soal sidang!
Hmm…, sidang sebenarnya dan semestinya bukan perkara besar! Hanya (sedikit) menumpahkan apa yang ada di kepala saja. Iya tho?! Dan juga, sidang ini tak lebih dari satu per tak berhingga sidang di pengadilan-Nya yang maha teliti!

Hmm…, sesungguhnya, ini soal perkara kecil yang menyejarah dalam hidup. Itu saja. Kehidupan dunia yang begitu fana dan kenikamatannya sesunguhnya hanyalah sedikit.

Dahulu, setahun yang lalu, aku melaksanakan sidang komprehensif S-1, pada tanggal 24 Agustus (angka 2 dan 4). Dan, tahun ini, insya Allah aku akan melaksanakan sidang komprehensif profesi pada tanggal 2 Agustus yaitu HARI ke-4, jam ke-4 dari sidang komprehensif yang dijadwalkan. Dan, yudisium akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus. (lagi-lagi angka 2 dan 4). Tentu saja, tak ada hubungan antara angka-angka itu dengan keberuntungan karena tidak ada istilah angka hoki. Apalagi angka bertuah! (mana ada, cuy!?). Tapiiii, kedua angka itu, adalah angka yang besejarah dalam hidupku. Hehe… (secara, aku kan penyuka angka dan penghafal angka. Cie ileeeeh). Hmm…whatever lah yaah…hihi.

Hoo iyaaah, dalam sidang komprehensif kali ini, aku memperoleh penguji dari dosen-dosen yang hmm….luar biasa! Sama dengan sidang komprehensif S-1 dulu, aku juga dapet 3 orang penguji dari guru besar! Dua di antara tiga orang professor itu, adalah pengujiku waktu sidang S-1 dulu. Dan, dosen yang ketiga adalah, salah satu pembahasku waktu seminar hasil penelitian. Dosen yang ke-empat adalah salah satu pembahas studi kasus waktu PKP di RSSN. Dan, yang terakhir, Bapak Ketua sidangku yang sama sekali belum pernah menjadi pembahas dan pengujiku selama ini. Jadi, empat dari lima orang dosen pengujiku pada babak pertarungan sidang komprehensif kali ini adalah dosen-dosen yang pernah menjadi pengujiku dahulunya. Hmm…alhamdulillaah. Sebuah langkah awal yang baik, insya Allah…

Hokeeeeh…
Saatnya berjoeang!
Saatnya mengisi bahan bakar!
Insya Allah, BISA!

Hoo iyaah, satu lagi, rubah paradigma!
Meskipun sebenarnya, stressfull, tapii, camkan dan tanamkan pada hati, bahwa SIDANG itu bukan segala-galanya. Itu juga bukan kegiatan pembantaian melainkan pembedahan! (wah, sama aja nih yaaah?? Hihihi). Pembedahan isi kepala dan pemahaman, maksudnya. Jadiii, mulai hari ini, tanamkan pada jiwa raga, bahwa SIDANG itu adalah KEGIATAN yang MENYENANGKAN! Jadiiii, insya Allah, pada tanggal 2 Agustus 2010 jam ke-4 (jam 15.15 WIB), itu adalah waktu untuk BERSENANG-SENANG!
My Name Code

Hari Senin, Tanggal 2 Agustus 2010, Hari ke-4, jam ke-4
Prof. Drs. H. Rusjdi Djamal, Apt (Sains Farmasi), Dra. Rustini, MSi, Apt (apotek)

Prof. Dr. Amri Bachtiar, MS. DEA, Apt (Ketua), Prof. Dr. Auzal Halim, Apt (Industri Farmasi), Dra. Suhatri, MS, Apt (Farmasi Klinis)

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked