Jasa Pengiriman yang MENGECEWAKAN!

Baiklah Bloggie, aku ingin sedikit menumpahkan KEKECEWAAN nih... :(

Berikut kronologis kekesalanku itu :
Pada tanggal 20 Okt 2013 aku memesan tanaman obat dari suplier di Malang. Paket dikirim pada tanggal 21 Okt 2013 menggunakan jasa J**. Menurut schedul nya, paket akan sampai pada tagl 23 Okt 2013. Eh, pas di cek di websitenya, malah nyasar ke Pulau Punjung. Aku jadi kecewa dong yah. Hampir tiap hari aku 'terror' (baca : telpon) kantor J** nya. Tak dinyana, paketnya malah 2x nyasar, pertama ke Rumbai, trus ke Gunung Medan. Kalau gak ditelpon-telpon, aku ga tau tuh paket bakalan nyampe apa enggak, soalnya statusnya kaga berubah-ubah. Aku jadi berpikir, ini jasa pengiriman yang katanya geudeee, mana tarif nya lebih mahal lagi, tapi pelayanannya ga mutu banget dah! Itu jasa pengiriman sungguh-sungguh sangat aneh. Masa alamat yang udah ditulis dengan benar, malah dikirim ke kabupaten berbeda. Sungguh-sungguh mengesalkan dan mengecewakan.

Akhirnya, setelah melanglang buana ke mana-mana, paketku nyampe juga. Innalillaah, udah 11 hari, baru nyampe!!! Katanya cuma 3 hari.
Pas dibuka paketnya, ternyata TANAMAN OBATNYA UDAH JAMURAN!
Ughhh, JAMURAN! Dan itu artinya, paket itu harus masuk tempat sampah. :(
Padahal, aku belinya ratusan ribu.

Pas aku cek di fanpage FB nya si J**, ternyata aku ga sendirian. Ada buaaanyaaaaaakk sekali yang komplain. Hehe, sampai cape aku nge-skrin syut nya :D dan masih banyak yang ga ke-skrin syut.
Ada yang lebih parah lagi. Paketnya bukan hanya nyasar beda kabupaten, tapi udah beda provinsi. Kan aneehh tuh yaaa?
Ada yang kehilangan pelanggan bisnis onlen. Ada yang paket makananya malah di ambil sama kurirnya. Masa paket pelanggan dibuka-buka sih? Itu kan bakalan meruntuhkan kepercayaan pelanggan.
Ternyata aku tak sendirian dan ternyata ada yang masalahnya lebih berat dari aku, hehe :D, makanya kita (aku terutama) mesti bersyukur dan tak perlu merasa masalah lebih berat, soalnya ada orang lain yang sungguh lebih berat masalahnya *ambil pelajaran*
Trus, melalui ini, aku berpesan agar berhati-hati menggunakan jasa pengiriman.
Jujur, aku jadi parno gituh mengirimkan paket via J**. Selama ini pake TIKI sih alhamdulillaah selalu OK. Pas giliran pake J**, malah bermasalah :(

Oh iya, mungkin barang kali, perusahaan sebesar J** tidak 'seburuk' itu selama mereka selektif memilih karyawan dan kurir. Karyawan yang jujur dan bisa dipercaya, bukannya malah mengambil paket pelanggan utk kepentingan sendiri. Teman kuliahku dulu ngirim paket via J**, malah si kurir nya mengambil paketnya buat dia sendiri. Yang begini ini niih semestinya di training ajah :)
Ini sekedar masukan utk perusahaan besar itu :)

Iniih beberapa skrinsyutnya... Semoga bermanfaat bagi pengguna jasa pengiriman paket gara lebih hati-hati dan semoga memberi masukan buat perusahaan jasa pengiriman :)
*ps : kalau mau versi yang lebih jelasnya, silahkan klik di gambarnya yaahh :)




Ada 22 skrinsyut, cape jugaaaa. itu belum semuaaa. hehe :D

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)