PASTI! Pasti Akan Ada Hikmahnya...

Ini tentang istiqdam. :'(

PASTI!
Akan ada hikmah atas segala sesuatu, seburuk apapun kita memandangnya saat ini...
Air mata boleh tumpah, tapi sama sekali tidak boleh menyurutkan semangat kita.
Kadang, kita terombang ambing antara harapan yang melambung dan ngilunya terhempas ketika lukisan asa yang kita coretkan di langit harapan belum menjumpai wujud nyatanya.
Begitulah.
Tapi, sekali lagi, PASTI akan ada hikmahnya.
Mungkin hari ini kita belum mengetahuinya. Tapi esok, entah lusa, entah beberapa dekade lagi, akan teranglah, mengapa Allah memilihkan jalan begini, bukan seperti ingin-ingin kita belaka.

Terima kasih, Cinta.
Telah menguatkan diri ini. Sungguh, bersama engkau, menjadi lengkaplah dan menjadi genaplah jiwaku yang sebelumnya hanya separuh.
Terima kasih, Cinta.
Telah bersedia membersamaiku, dalam setiap liku, lurus maupun tikungan jalan kehidupan.
Terima kasih, Cinta....
Telah bersedia menakhodai bahtera ini, menghadapi terjangan ombak dan riaknya lelautan. Smoga kita senantiasa dapat bersyukur saat berlayar dalam ketenangan dan bersabar dalam hempasan badai.

Lagi-lagi, ini tentang istiqdam.
Sungguh, bohong jika aku tidak bersedih mendapati hempasan asa, setelah begitu berharap agar dapat segera menjumpai engkau dengan nyata, dekat, dan tidak ada lagi ribuan mil jarak, deretan benua, dan hamparan samudera di antara kita. Iya, tidak ada lagi jarak itu. Sungguh, ingin sekali aku melipat semua jarak itu, agar ia tak lagi ada di antara kita. Aku ingin segera berada di satu tempat, di mana pun itu, bersama engkau.
Tapi kehendak-Nya, pastilah berlaku. Seperti yang engkau katakan beberapa saat lalu, "Pasti akan ada hikmahnya." Aku sedang belajar tentang hal itu, Cinta. Aku sedang belajar memaknai bahwa tidaklah Allah hadirkan kesulitan yang kita rasakan saat ini melainkan Dia sertakan bersamanya kemudahan... Aku masih harus banyak belajar...

#feelSOsad :'(

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)