Seribu Keberhasilan!


Banyak orang bertanya-tanya tentang namaku...(ehehehe..ke-GR-an banget deeh!). Nah, nah..., mari sedikit berciloteh soal nama. Heheh :)

Kedua orang tuaku, memberiku nama lengkap Fathelvi Mudaris yang diambil dari bahasa arab, yaitu “Fathul” yang berarti Kemenangan/keberhasilan/penaklukan dan “Alfi” yang berarti seribu. Jadi, penggabungannya adalah Fathelvi. Dan kata “Mudaris” itu diambil dari nama ayahku yang berarti nama keluarga. Jadii, ayahku mengikuti nomenkaltur dunia yang menyaratkan 1 suku kata untuk nama kecil dan satu suku kata untuk nama kluarga..(hee…apaan sih?)

Awalnya aku berpikir, namaku ini terlalu “berat”. Bayangkan! Aku harus mencapai sekurang-kurangnya 1000 keberhasilan dalam hidupku! Tapi, kemudian, aku menyadari, bahwa ada asa dan harap yang dititipkan kedua orang tuaku lewat nama itu bahwa Aku memang harus berhasil. Nama ini menciptakan sebuah “power” dan “intrinsik motivation” tersendiri bagiku. Tentu saja keberhasilan itu bukan berarti aku harus selalu juara satu, aku harus sukses berkarir, dan aku harus bisa mendapatkan uang banyak. Ini menyoal bagaimana kita mempersepsi sebuah “keberhasilan” barangkali. Keberhasilan itu bagiku, adalah ketika aku bangkit dalam kegagalanku, ketika aku menang melawan egoku, ketika iman mengalahkan fujur, ketika aku bisa mengambil plajaran dan hikmah di setiap kejadian. Bagiku, ini adalah keberhasilan. Keberhasilan terbesar yang menjadi cita-cita terbesarku yang ingin kuraih dengan sebesar-besarnya adalah keberhasilan untuk “Melihat Wajah Rabb-ku di tempat yang penuh kedamaian…Jannah-Nya” (dan adakah cita-cita yang lebih tinggi dari ini?!). Maka, aku Si Seribu Keberhasilan…berazzam di hatiku..bahwa AKU HARUS BERHASIL!

Karena, PANJANG PENDEKNYA NAFAS PERJALANANKU, TERGANTUNG SEJAUH MANA CITA-CITAKU...

2 comments:

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked