Si Akhwat Ransel


Ng…dahulu, (hingga sekarang barangkali yak?huhu) aku termasuk orang cuek soal penampilan. Mungkin slenge’an barang kali. Ketika para akhwat lain stylenya begitu femine dan elegan, aku malah sebaliknya. Ada ransel (kumal) yang besaaarr (yg katanya tak cocok sama sekali denganku karena keliyata lebih besarr dariku, heuu…) yang setia menemaniku. Kadang dengan jilbab yang mencong kiri kanan. Kadang dengan perpaduan warna yang kurang pas. Aku berpikir, “aih, aku mau jadi aku apa adanya saja. Terserahlah. It’s me. Memangnya ada yang peduli?”

Tapi…, Allah sangat cinta kerapian dan keindahan. Belakangan, aku baru menyadari betapa aku sepertinya telah “salah konsep” dalam berpenampilan. Menyenangkan sekali rasanya melihat akhwat yang begitu rapi dan elegan. Dengan style yang begitu match. Pokoknya senaaaaang ajah mata memandangnya. Di lain kesempatan, aku melihat akhwat yang sama slenge’annya denganku. Dan, memang tak menyenangkan untuk melihatnya. (melihat diriku sendiri juga, kadang2 aku jadi membandingkannya dengan akhwat lain. Heu…)

Lalu, apa maksudnya berpenampilan elegan? Apa karena berpenampilan baik itu, lalu mengundang mata di mana-mana untuk melihatnya? Aih, tidak! Bukan begitu! Sesungguhnya, baru kusadari, bahwa berpenampilan elegan, berpenampilan baik itu, sebenarnya adalah sarana da’wah juga. Bagaimana objek da’wahnya bias ‘terpikat’ coba, kalo da’I nya ajah “hancur2an” dan berantakkan begitu? Ada kisah seorang akhwat dulunya yang cukup menginspirasi. Si akhwat ini bercerita, bahwa dia “hijrah” karena melihat penampilan seorang akhwatyang sangat elegan. Dia jadi begitu terinspirasi dan akhirnya lewat itulah hidayah menghampirinya. Masya Allaah…

Jadii, buat para”slenge’an-ers” seperti diriku, hayuuk…kita berbenah. Hayuu!

6 comments:

  1. walo ce jg ranselan, tp blm merasa seslenge'an itu.. ato ce nya yg ga nyadar ya?hoho

    ReplyDelete
  2. hohoho...
    hehehe...
    hihihi...

    Yelah Ce, banyak yang gak nyadar kalo dia tuh slenge'an..
    *nyeracau mode : ON

    ReplyDelete
  3. Jadi berkaca... Tulisan yang menyegarkan un..

    ReplyDelete
  4. assalamu'alaikum wrwb/salam ukhuwah ukh..numpag baca2 isi blonya ya
    oy main2 ke gubuk ana
    http://penamerangkai.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. salam ukhuwah juga ukhty erlin...

    hee...siiiipp...ke TKP d..^^

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked