Aku Kangen Sekolah

Personel Sekolah Kitaaa....^^

Waahh, sudah hampir 1 bulan tidak sekolah. Aku kangeeen sekolah lagiii. Kangen sama Bu Kepala Sekolah Mba Indri, Kangen Sama Waka Kesiswaan Sri Wahyuni Dipiro, Kangen Sama Mba Ratna, Kangen Uni Nadra. Hwaaaa, aku kangen sekolah lagiiii.....
Maafkan Akuuu Bu Kepsek, aku sering jadi murid yang bawel, selalu datang sekolah terlambat. Uhuhu...
________________________



Eh..ehh...Bloggieee, aku kangen sekolah lagi niih. Beneeerrr. Seriusss.... ^__^
Tau ndak, "Anak Sekolah" itu apah? hihi...
Sekolah itu adalah nama kelompok belajar kamiii. Hehe...
Personelnya ada 5 orang. Mba Indri sebagai Kepala Sekolahnya. Trus Sri Wahyuni D (sebagai Waka Kesiswaannya). Tau nda, "D" di belakang nama Sri itu apa? Sebenarnya D itu adalah Dewanti. Tapii, kami lebih seneeeeng menyebutnya Dipiro, soalnya Sri itu menguasai banget yang namanya Farmakoterapi Dipiro. Hee... Trus..trus...ada Mba Ratna. Naah, mba Ratna adalah penasihat kami. Cieeehhh. Maksudnya, Mba Ratna paling jago kalo ngafal. Jadii, Mba Ratna slalu jadi "komando" untuk dimulainya proses belajar mengajar. Hhii... Satu lagi uni Nadra, yang selalu bilang "Se'..se'...tunggu sebentar". Hihi. Dan terakhir akuuuuu. Aku ketimban jadi muridnya. Murid yang bawel, yg lagi menjalani masa percobaan jadi murid. Soalnya aku sering terlambat datang ke sekolah. Hihihi....

Sekolah kami dimulai dari jam 8.00 sampai jam 17.00. Waahh, lama juga yaah? hee.... Kelasnya suka pindah-pindah. Basecampnya mushalla lantai 2. Trus perpus pusat lantai 4. Pelataran Mesjid kampus. Lalu, SG1 dan 2. Trus juga payung ijo depan basemen. hihi. Buanyaak banget kelasnya euy... Hehe....
Dan, gank anak sekolah telah merubah persepsi belajarku, dari sesuatu yang "stress dan penuh tekanan" menjadi sesuatu yang "menyenangkan". Soalnya, dari 9 Jam belajar, biasanya setengahnya adalah KETAWA. Hihihi....
beladjar bersama^^

Waahhh, sekarang aku bener-bener kangeeen niih....
Kangeeen banget belajarr di sekolah lagiii... Walaupun semester depan, kami sudah harus berpisah. Hwaaaa, menyedihkaaaaannnn... Padahal, sudah sehati sekali rasanyaa. Saling melengkapi...^^

Acara perpisahan sekolah kemarin terasa menyedihkan...
Padahal, sebenarnya kita insya Allah masih bisa ketemu... Tapiii, nda bisa belajar bareng kaya kemariin2, kcuali utk bahas buku BOH. Hee....
Belajar buat ujian nda bisa bareng2 lagi, soalnya sudah beda kuliahnya... :'(

acara perpisahan sekolah^^

_____________________________

Uhm, duluu aku termasuk orang yang suka belajar sendiri. (Soalnya kalo belajar bareng, pasti aku banyak ngobrolnya, wkwkwkwk...). Tapi hal yang lebih menjadi alasan dari itu semua, adalah aku suka egosentris kalo belajar, sehingga belajar sendiri terasa lebih menyenangkan dari pada bareng-bareng. Dulu. Itu dulu.
Nyatanya, belajar sendiri, kadang seperti katak dalam tempurung--merasa mengerti sendiri,padahal banyak keukurangan. hehe... Sesampainya di kelas, lalu bengong sendiri. Hee....

Aku mulai senang belajar bareng ketika menjelang ujian apoteker. Kami membentuk tim belajar. Namanya Tim 8. Tim Delapan! Anggotanyaaa, yah 8 orang dooong (namanya juga tim 8), hehe. Terdiri Dari Da Gelar, Da Ariya, Kak Ai Chan, Uni Ciep, Kak Elia, Kak Ayu, Ima dan aku. Sekarang, tim 8 sudah pada ngacir keluar Sumbar. Hee... Da Gel di Makassar. Da Arya di Pekan Baru. Ni Ciep di Batam. Kak Ai di Tangerang. Ka Elia di Kerinci. Kak Ayu di Jakarta. Dan Ima di Blitar. Aku sendiriiii, hee...insya Allah balik ke Padang lagi. hee...


Kali ini, kami membentuk geng lagi. Geng Anak Sekolah. hihi.... Bedanya geng skarang adalah yang sekarang lebih Srimulat. hihi. Geng kocak. Geng yang bikin kami selalu ketawaaaaaa tiada henti (hah?? masa siy tiada henti?? hihihi). Geng Lebay! (haha, biasanya sih yang lebay itu aku dan Mba Indri. hihi). Dan satu hal yang menajkubkan adalah geng kita kali ini telah berhasil menyulap persepsiku tentang belajar. Aku jadi ngerasa bahwa BELAJAR FARMASI adalah SESUATU yang MENYENANGKAN!! hihi (gayaaa, cuy!).
Banyak banget manfaat dari belajar bareng seperti ini. Hal yang paling penting selain menyenangkan adalah, belajar bareng berarti saling bertukar pikiran. Sesuatu yang tidak kita tahu, jadi tau. Ini tidak kita dapatkan kalau kita hanya belajar sendiri. 

Pada sebuah penelitian, dikatakan bahwa orang-orang yang belajar bersama untuk menghadapi suatu ujian, tingkat stressingnya lebih rendah dan biasanya nilainya lebih baik dari pada ketika belajar sendiri. Hee.... Hmm, aku membenarkan hal itu euy. Salah satu contohnya nih yaaah, di matakuliah farmakoterapi 3 yang dosennya ada 10 orang. hee... Di ujian 2 dosen pertama, aku belum ikutan geng anak sekolah. Jadiii, nilainya nda begitu memuaskan. Naah,  di ujian 7 dosen lainnya aku belajar bareng. Berasa deehh, kalau tingkat stress nya lebih rendah dan nilainya...Allahu'alam sih, hee... Setidaknya aku merasa lebih baik dr nilai dua dosen pertama, walaupun baik nya menurutku itu tidak serta merta harus dapat 100. Hee....

Intinya, share ku kali ini adalah ngajakin kita semua untuk belajar bareng. (Belajar bareng denganku boleeeeh ajaah, asalkan plajaran farmasi yaaahh. Hee...). Maksudku, blajar bareng dengan teman-temanmuuuuu! Karena, insya Allah belajar bareng ituu bikin pikiran kita terbuka deh! Kambing yang sendiri itu lebih mudah dimangsa dari pada kambing yang berombongan (oleh karena itu, mari para kambing, kita belajar berombongan. hihii... :D) #siapsiapkenakjitak

0 Comment:

Post a Comment

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)