F8 dan Buntut Panjangnya

Ini hanyalah cerita tak penting saja. Tak usah dibacaaaa, pliiiiiiiiiissss... Hehe...

________________________
Rabu, 11 April 2012.
Ini hari paling tidak menyenangkan yang pernah aku rasakan dalam satu minggu ini. Hemm, tidak juga tidak menyenangkan sih. Ada juga hal positifnya sebenarnya. Tapi sungguh, hari ini seperti ada beban berat yang tersandang di pundak ini. Hoo, begini toh rasanya hampir menyerah. Hee (kaya ndak pernah menyerah ajah, Fatheeel! ahayy!). Sepertinya lebih tidak menyenangkan dari pada patah hati. Hehe. . . Karena, patah hati saja punya banyak hikmah. Hihi. . . (ini cerita orang-orang yang patah hatiii loh yaaaahh. Bukan sepenuhnya pengalaman pribadiku. Hehe. . .).

Tentang F8 dan buntut panjangnya. Aku tak menyangka, hanya karena F8 saja, akhirnya, banyak hal yang harus dikorbankan. Apalagi Mba Ayu, sang tokoh utama yang sangat aku rugikan dalam permasalahan ini. Dalam beberapa waktu terakhir ini, aku disodorin temen-temen tentang laptop yang bermasalah. Semua laptop itu mereknya SAMA. hee... Pertama, Mba Dewi. Alhamdulillah, lapotopnya sembuh tanpa harus bertanya pada ahlinya, hee. Lalu Ka Luli yang kerusakannya lebih parah. Setelah nanya-nanya dan ngerepotin banyak orang (di SMS-in, ditelponin) untuk menyelesaikan masalahnya, trus berbekal trial dan error juga, alhamdulillah akhirnya laptopnya sembuh (berdua Ka Luli sih meng-eksplore itu laptop). Dan yang terakhir ini yang lebih gawat. Laptopnya mba Ayu, yang tiada bersalah dan tiada berdosa, kemudian harus ERROR gara-gara aku pencetin F8. Aku sih nda pernah menyangka, akan seriweuh ini masalahnya. Bahkan kali ini lebih banyak lagi orang yang aku repotin. Rabu itu, yang seharusnya Mba Ayu sudah bisa menyelesaikan tugas kuliah dan aku yang seharusnya sudah bisa menyelesaikan downloadan bukuku, ternyata harus dihabiskan dengan bolak-balik ke Sudirman. ke Iparnya mba Ayu. Hadeuuuhh, bukan hanya pengin nangis, tapi aku sudah bener-bener nangis deeh ngeliyat kondisi ituuuu. Ba'da sholat dzuhur, aku bener-bener nangis. Hwaaa, cengeng banget sih. Tapii, aku bener-bener ngerasa bersalah. Apalagi tugasnya mba Ayu itu udah hampir kelar semua. Waaaaahh, bisa nangis aku ngerjain tugasnya mba Ayu. Kalo Regulasi sih masih mungkin aku kerjain. Tapi kalau radioisotop? Hwaahh, jangankan ngerjain tugas, mengerti saja aku tidaaakk. Itu bukan bidangkuuu.

Sampai hari ini (Minggu, 15 April 2012), laptopnya Mba Ayu masih belum kuketahui nasibnya. Smoga sudah baik. Aamiin. Tapi aku sudah membuat mba Ayu tidak bisa mengerjakan tugas selama 4 hari lamanya. Hwaaa, mba Ayuuu, maaffkan akuuuuhh Mbaaaa...

Tapi, setidaknya aku bisa belajar dari kejadian ini. Hikmah pertama adalah, JANGAN SUKA KEISENGAN NGOTAK-ATIK. Kalau dulu-dulu, isengku masih tak berdampak dan berbuntut panjang, kali ini aku bener-bener rasain akibatnya. Pelajaran lainnya adalah, bahwa bisa saja hal-hal kecil yang kita kerjain yang mungkin kita duga tak akan sebegitunya, ternyata justru berdampak sangat panjang dan melelahkan. BIsa jadi, banyak hal-hal kecil yang kemudian berakibat sangat dahsyat dalam kehidupan kita atau kehidupan orang lain yang terlibat dengan apa yang kita lakukan itu. Jadi, aku harus berpikir-pikir dulu sebelum melakukan sesuatu. Meski itu hanya keisengan doang.

Hikmah kedua. Sesulit dan seberat apapun itu, sepanik apa pun itu, PASTI ADA JALAN KELUAR! Ya, karena setiap kesulitan, PASTI diiringi dengan kemudahan. :)

Lalu, kemudian, satu hal lagi yang tak boleh dilupakan adalah, bahwa PANIK itu me-NOL-kan inteligensi. Jadiii, tenangkan diri, yakinkan diri, bahwa segala sesuatu PASTI ada penyelesaiannya.

Terakhir, do'akan yaahh laptop Mba Ayu cepet sembuh. Biar mba Ayu bisa bikin tugas and belajar lagi...
^__^
semoga semakin banyak yang do'ain, peluang untuk diijabahnya makin besar..
:)

2 comments:

  1. tokoh yg dismsan , sesi bilo munculnyo ko kk :D

    ReplyDelete
  2. ehehehe...Tokoh yang diSMS-an, insya Allah sesi nyo di akhirat, pahala insya Allah.... :D

    kalo kak buek an pl list org2nyo, beko dedet banyak naaa yg mengaja2 koh...mnta dielok an laptopnyo...
    nambah krjo det beko, hihihi... :D

    btw, syukran yaahh Det...
    maaffkan kak lah manggaduah yo det..hee..alah merepotkan, :p

    ReplyDelete

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)