Fraktura Hepatica

Suatu ketika, di ruang eS Be Ge 1 yang full AC (haha, penting gituuuh, pull AC pulak. Dassaarr kampungan!)
"Hwaaaaaaa, mbaaaaa....aku patah hatiiiiiiiiiiiiiiii...." Aku, dengan gaya biasaaa, naro' tas di kursi lalu mengeluarkan kumpulan slide bahan ujian. Sekaligus pasangan tampang cembetut berlipat tujuh.
"Loh, patah hati lagi?" Mba Indri mendelik.
"Iyaaaa Mbaaaa..."
"Di lem ajah atuuuh. Pake lem Alt*co." Usul Mba Indri...
"Aih, itu nda bisa pake alt*co tuh. Bisanya pake lem keramik." Mba Ratna nimpalin. Kontan, Aku, Mba indri, Mba Ratna, Uni Nadra dan Sri ngakak abis-abisan.
"Dassaarrr, miss Galauu, miss Galauu. Kapan sih Thel, nda galau nya." Ini celetuk Sri.
(hwaaaa, seriusss aku kangen berat gank Skolaaahhh. Patah hati karena nda ketemu merekaaaa...T_T)

Haha, Sepertinya Patah Hati sudah jadi 'santapan sehari-hari' deh. yang Miss Galau lah, yang Miss Gombal lah. Haha. Apa nda ada istilah yang lebih cakep dari itu? wong yang cakep ajah banyaaak #eehh.
Whatever lah, yang penting jika semua senang, aku sih juga seneng-seneng ajah cuy, digituin. Hee... Kan nyenengin orang berpahala. Asalkan pada kenyataannya nda gituh ajah.
Untungnya mereka nda panggil "Buk," atawa "Bunda" seperti orang-orang di mall itu. Betapa mereka tidak tahu bahwasannya aku sama sekali TIDAK SUKA dengan panggilan itu. Ke laut ajeee sonooooo!

Baiklah. Miss Galau. Miss Gombal. Juga Tong Sampah. Eh, Tong sampah?? Iyaa, tong sampah! Tempat dimuarakannya uneg-uneg. Semakin banyak aku menyerap kisah-kisah itu, semakin aku sadar bahwa : PERMASALAHAN KELUARGA ITU TERNYATA BERAT!! (lalu apa hubungannya dengan patah hati? hehe, entahlah. Ini juga namanya postingan galau. Haha...)

Hemm...baiklah, mari kita bahas lebih jauh tentang Fraktura Hepatica. Fraktura artinya fraktur alias patah dan Hepatica artinya hati. So, secara harfiah, Fraktura Hepatica itu artinya adalaahhh.. jreng... jreng... jreeng... iyaaapp PATAH HATI!
Nah, secara istilah, setiap orang punya definisi tersendiri tentang Fraktura Hepatica. Ada yang bilang, "DITOLAK" itu patah hati. Ada juga yang bilang "DITINGGAL" itu patah hati. Nah, sebelum berpikir dan menginterpretasikan lebih jauh, maka perlu kudefinisikan dulu, patah hati itu apah. PATAH HATI menurut definisi aku adalah ketika LUPA BIKIN TUGAS, BELOM BELAJAR, GALAU karena NDA NGERTI, KETETERAN BIKIN PRESENTASI, NGULANG PRESENTASI, NDA SEMPET MASAK, CUCIAN NUMPUK dan sejenisnya. Pokoknya segala sesuatu yang bikin heart jadi broken dan pikiran jadi kusutmasai deh. Ya, itu definisi PATAH HATI menurut aku. Do you get what the poin I mean? Hahaha #bahasaInggrihkacau. . . Kalau kau punya definisi yang berbeda, it's no matter, tapi jangan aplikasikan dalam pembahasan kita kali ini yaah??! Siiippp??!

Dan sekarang, aku lagi PATAH HATI niih. Patah hati soal TDM. Padahal aku suka matematika, tapiii kalo sudah TDM, aku bingung..ngung..ngung. Padahal, TDM kan matematis bangeeettt. Hwaa....ak..ak..ak... (*gulingguling). Perasaanku terhadap TDM itu bener-bener timbul tenggelam, macam orang lagi renang gaya kodok. (haha, ini analog yang kacau, Fatheeeellll! Ah biarlah, namanya juga fraktura hepatica #ngeles!).
Dan aku menuliskan ini, sambil nungguin downloadan TDM nya kelar. Berhubung sudah KELAR, maka aku kelarkan lagi ajah postingan GEJE iniiih. Hehe...

Sebagai penutup, aku hanya pengin berbagi inpirasi saja...
Tentang FRAKTURA HEPATICA yang TAK AKAN PERNAH TERJADI SELAMA HANYA CINTA ITU SAJA YANG KITA KEJAR.
Jika kita mengejar cintanya manusia, maka probabilitas fraktura hepatica nya akan bessuaaarr. Anggaplah safety proportion nya adalah 50 vs 50 %. Dan itu bisa saja bergerser hingga sampai 0,000001 % loh. Proposri 100 % itu sesuatu yang SULIT untuk dicapai.
Tapi, ada satu CINTA yang jika kita kejar, Proporsinya adalah lebih dari 100 %. Bahkan unlimited.
“Aku tergantung persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Aku bersamanya(memberi rahmat dan membelanya) bila dia menyebut nama-Ku. Bila dia menyebut nama-Ku dalam dirinya, Aku menyebut namanya dalam diriku. Bila dia menyebut nama-Ku dalam perkumpulan orang banyak, Aku menyebutnya dalam perkumpulan yang lebih banyak dari mereka. Bila dia mendekat kepada-Ku sejengkal(dengan melakukan amal shaleh atau berkata baik), maka Aku mendekat kepadanya sehasta. Bila dia mendekat kepada-Ku sehasta, maka Aku mendekat kepadanya sedepa. Bila dia dating kepada-Ku dengan berjalan(biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat(lari). ( Hadits Qudsi, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)
Setelah begitu indah cinta-Nya itu, cinta dari SANG MAHA PEMILIK CINTA. . . yang dari-Nya segala cinta bersumber, lantas masih adakah alasanmu, Fathel, untuk mencari cinta yang selain itu?
Percayalah, cinta-Nya selalu indah. Maka, kejarlah, jika kau ingin mendapatkan cinta dengan cita rasa yang sesungguhnya. Sekali kau jatuh cinta pada-Nya, maka tak pernah sekalipun kau rasakan apa itu yang disebut Fraktura Hepatica.
Okeeh?
Siiipp?
#menasihatidirisendiri

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked