Tragedi Jalan Bebatuan


Hmm…teman, aku punya cerita yang cukup menggelikan. :D
Jadi begini, tadi aku berangkat menuju Pasar untuk suatu keperluan. Karena gak ada Adek yang biasanya jadi ‘supir’, hee…terpaksalah diriku pergi sendiri. Nah, sesampainya di pasar, di jalan pinggiran pasar itu, aku bersorak ria dalam hati, “waah, Alhamdulillah, jalannya sudah diperbaiki” (sebelumnya, jalannya masi jalan tanah begitu, belom ada aspalnya). Rupanya, tak dinyana, itu jalan, ternyata jauh lebih ‘parah’ dari jalan sebelumnya, penuh bebatuan dan pasir (yang siap diaspal begitu), dan ternyata bikin roda motor jadi susah bergerak gituuh. Akhirnya, aku terjebak di sana, dan terpaksa nge-gas2 biar motorku bisa keluar dari ‘jebakan’ bebatuan dan pasir. Nah, ketika ‘peristiwa naas’ (halaaaah, lebay!) itu terjadi, lewatlah sebuah motor yang di atasnya bertengger tiga orang anak muda, seumuran SMA lah. Mereka menertawakanku. Ish…Ish….ish…, bukannya ngebantu malah menertawakan! Tapii, aku tak begitu ambil peduli dengan tawa mereka. Cuek ajah, sambil mikir…” Aaah, santai….santai…, besok juga belum tentu ketemu sama tuh orang.” Hihi.

Beberapa saat setelah berjuang, akhirnya, aku terlepas dari ‘jebakan’ dan bisa melenggang dengan bebas. Hehe. Tapiiiii, tak disangka-sangka, 3 orang pemuda yang tadi menertawakanku itu, malah akhirnya terjatuh di lokasi yang tidak jauh dari sana. Jatuh terjerembab ke jalan yang penuh bebatuan dan pasir, tempat di mana aku terjebak. Sejujurnya, aku jadi gak bisa menahan senyum melihat mereka itu. Bukan karena balik menertawakan mereka, tapi karena rentetan peristiwa sebelumnya.

Hehe…

Tapi, ada plajaran yang dapat diambil di sini.
Hmm…ketika kita menertawakan orang lain yang dalam kesusahan, bisa jadi kesusahan itu bahkan lebih berat bisa tertimpa juga pada diri kita.

Dari Watsilah bin Al Aqsa’ ra., berkata, Rasulullah saw bersabda: “Janganlah kamu memperlihatkan kegembiraan atas kesusahan yang menimpa saudaramu, bila tidak maka Allah akan mengasihani saudaramu itu dan akan memberi cobaan kepadamu.” (HR. At Turmudzy)

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked