The Journey to Pasir Jambak Beach



Hwaaaa….
Senangnya…senangnyaaaa…
Alhamdulillaah, sehabis ujian…, langsung refreshing, rehat, rihlah plus outbond uyy… Kali ini berlokasi di Pantai Pasir Jambak, daerah Tabing. Dari halte Pasarbaru kami otrek2an ke pantai. Skitar satu jam, kami nyampe di lokasi. Waaa….diriku langsung lompat2 dan berlarian menuju pantai euyy. Nah, biar kamu2 ndak hanya dapet critanya doang, itu tuuuuwww….tak aplod poto2nya. Hehe.

Games Perang Badar, Nyeburrr di laut ampe basah ke jilbab2nyaa, bikin pyramide, huumm…apa lagih yaaah? Poko’e serrruuuuu dah! Apa lagiiiii, yang ’05, genre NRD’ers….Wuihhh, subhanallah, walaupun udah pada piyuzzzing penelitian and TA, sebagian udah pada sarjana, yang amanahnya di kampus udah pada cawww, yang ada jugah lagi nyari kerjaaa, dan ada yang udah nikah, tapi masih tetep semangaat! Paling bunyaaaak yang hadir itu yaaa…dari ’05 dung! (lho, koq angkatan-isme geeneee siih?? Hehe)....



Humm…menyenangkaaaan! Sekaligus dapet suplemen ruhiyyah dari Ka Desi, sang instruktur. “What and How Da’wah qta ke Depan”, skaliguss…, agenda yang kaga pernah ketinggalan. Apa ituuhh? Yup..yup..yup..Bener! Qodhoya!

Sebagai suplemen, (sini, sikit diriku kasi bocoran, biar ndak kami2 ajah yang dapetin. Temen2 yang ga ikutan bisa jugah nikmatin –dengan pengalihan bahasa dan pengeditan dung. Moso’ diriku hapal kata per kata. Emangnya otaku tape recorder! Kalo di Kimia Organik, istilahnya, reaksi subtitusi dan reaksi addisi. Hehe--). Yang pertama dibahas ituuuh, yaah..tentang pentingnya Usroh , terutama halaqoh. Yup..yup…, kebanyakan terjadinya “error in connection” (lho??) dan melemahnya kondisi da’wah saat ini, disebabkan karena ada beberapa yang bermasalah di halaqohnya. Nah…, bukan berarti halaqoh adalah sgala-galanya looh. Tapi, setidaknya, ini menjadi buffer bagi diri qta, ketika di sana ada yang ngingetin, ada yang nyemangatin. Subhanallaah. Tooh, antara diri kita satu sama lain memiliki energy atom yang slaing mempengarui. Iya tho? Ini berasa banget kalo lagi d wisma. Jika saja ada yang ukhuwaahnya bermasalah, di jamin deeh, wisma jadi “puanaaasss”, ga se adem biyasanya. Kalo kondisi ruuh lagi turun, nah..nah…, sikit banyaknya akan memberikan pengaruh bagi kita dan temen2. Jugah, jika lagi down2 nya, liyat temen2 pada semangat, waaa…jadi terpacu jugah. Ini niiih, pentingnya idup di lingkungan temen2 dengan bi’ah islamiyah yang bagus.

Agenda usroh lainnya jugah Ta’lim, rihlah, de es be. Intinya, usroh! Titik! (hihi, maksaa!). Intinya, (lho, koq inti melulu yah?) halaqoh sebagai “forum pemantik” (bukan pe-mantiak looh! Beda jauuh banget niih!), geeetoooh!

Trus, yang jugah dibahas adalah…masalah jambu yang udah pada merah2 ituu looh (lagi musim kali yaaah!), hendaklah ati2 ama pirus yang atuu niih. Skali2, perlu jugah diinspeksi itu hape para akhowat and ikhwan! Ada SMS2 jambu mateng, tak? Jambu merah, maksud’e. Nah, lagi2, ketika ditlusuri, kebanyakan bermasalahnya di halaqoh jugah! Lagi2, balik ke halaqoh!

Trus, jugah…masalah apaa lagi yaaah? (habiiisss, udah kuyup2 begitu, bawaannya males nyatet euy, makanya kelupaan begini). Intinya, nge-re-charge semangat kita-kita lagi deh! Banyakan siiih, sharing dengan Ka Desi yang termasuk golongan “assabiqunal awwaluun” (hehe…, minjem istilahnya euy) Ini mengenai “dulu” dan “sekarang”. Akan berbezzaa kalo Cuma dibaca doang atawa denger crita doang, dan tentu saja lebih baik, jika denger sendiri, secara, kondisi hati si penerima jugah pada beda2 kan yah?

Udah ah, dicukupkan segitu ajah. Untuk dokumentasi lebiih lengkap, yuuk ini niiih…


 
 
 
 
 
 
 
 


0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked