Hanya Sejenak Saja



Woouwwww....
An amazing day!
hehe...


Sudah lama kiranya aku tak menyambangi kampus Limau Manih (halah, lebay bo! Baru ajah seminggu!).

Banyak yang berubah dari kampus ku itu. Pertama, haltenya udah nambah buanyak. Dua, Pusat Studi Bahasa sudah kokoh berdiri dengan gagahnya. Ketiga, bus kampus sudah berubah wajah niiih. Aku tak liyat lagi logo Cyber_Ve di bus No 05. (haaaah, penting gak seeeeh!?)

Catatan : jika ingin wisata gratisan, cukup naik saja bus kampus dari pasar baru. Kalo perlu pilih bus No 34 yang bener2 nyantai abiis bin nyaman itu. Lalu pilih posisi deket jendela, sebelah kanan. (soalnya sebelah kanan lebih puass nengok2). Dan, jangan turun2 hingga bus kembali ke Pasar Baru. Waah.., serruu dah! Aku sudah mencobanya! Hihi)

Alhamdulillaah, setelah 6 bulan sidang sarjana berlalu, akhirnya aku berhasil jugah menemui Sang Profesor, pengujiku waktu sidang dulunya untuk acc revisi skripsi. 6 Bulaaaan??? waaah...wah....(tolong jangan ditiru, hihihi).



Hari ini..., aku benar-benar menikmati perjalanan (yang sebelumnya adalah ritunitas eiihh rutinitas belaka). Perjalanan ke kampus! Pertama, dimulai dengan bus kampus no 10 yang jalannya, santaaai meen! Tumben! Dalam hati aku berseru, "Baguus..baguss Pak Supir, Pelan-pelan ajah jalannya. Aku sedang menikmati perjalanan niih. Hhe". Gak peduli dengan grasah-grusuhnya adik2 S-1 di bus yang sama yang mau UAS sebentar lagi. Mungkin mereka pada tereak, dalam hati, "Waduuuuuh, pak, ngebut dong! udah telaaat niih." Hihi...

(cyber_ve, kangen dikau semuaaaa euy T_T)

Nyampe di kampuss, waaaah...sengangnyaaa..., ketemu lagi dengan cyber_ve'ers, temen2 angkatanku yang kurindukan smuanya itu. Meski tak banyak, tapi, setidaknya aku masih bisa say "hallo", crita2 sana sini, teriak2 sama temen2. Waaah, ngomong2 aku kangen banget sm smua cyber_ve'ers niiih. Temen2 dan uda2 uni2 sesama apoteker 09 Cuma satu dua yang ngampus. Udah pada PKP (praktek kerja profesi) di tempat masing2. Akunya saja yang dapat jatah liburan di awal2 PKP (semoga di akhir2 gak kocar-kaciiir. Amiiin)

Setelah acc revisi skripsi, aku ngaciir ke perpus. Tujuannya pengen internetan gratiis. Tapiiii, lagi penuuuh. Full2. Kuedarkan pandangan seantero perpus farmasi yang imut itu. Di mana-mana, orang-orang menatap layar kaca untuk "online....online....". Waaah..., apalagi kalo bukan fb'an. Hihi. Sebagian, jugah ada yang hunting jurnal. Nah...nah..., pandanganku berhenti pada satu sosok. Di tengah orang-orang yang sibuk fb'an, sosok itu malah tepekur dengan buku tebal. Waah..., dalam hati aku berdecak kagum. Seorang profesor yang masa baktinya sudah berakhir, masih bela-belain belajar begituu. Sementara anak-anak muda di tempat yang sama, malah sibuk fb'an. Waduuuuh...., aku jadi malu sendiri, sama profesor pavoritku itu.

"Terima kasih Bapak, engkau telah mengajarkan kepadaku tentang "long life education" itu."

Karena tak mendapatkan apa-apa, kuputuskan untuk menyambangi labor saja. Musim2 UAS begini, pasti gak bakalan ada praktikum. Tujuanku lab farmakologi yang khas dengan bau tikus and mencit nya itu. Di sanaa, ketemu lagi sama temen2 Cyber_ve, dengan Uul dan Nany jugah. Waaah...kita orang berpose2 ria deeh! Udah lamaaaa sekali gak main2 ke lab. Masuk lab farmakol, jadi ingat jaman2 praktikum lagi. Ingat temen2 cyber_ve lagi. Apalagi setelahnya, kami muter video cyber_ve. Huaaaaahhhh…., kangen banget! melihat video itu, seperti melihat masa lalu, ketika masih lugu2nya. Hehe, sok lugu! Sekarang, sudah banyak berubah euy. Banyaaak seklai yang sudah berubah. Hanya dua tahun saja.

Aku jadi tercenung, mengingati masa-masa yang berlalu. Aaahh, betapa sejenaknya masa itu berlalu. Sejenak saja! Rasa2nya baru kemaren saja aku memasuki kampus ini. Sekarang, sudah hampir berakhir pula masa profesi ini (heee, masih 6 bulan lagi sih, insya Allah). Tapi, benar2 sejenak! Aaah…, apa2 saja yang sudah kulakukan, dan sudah berapa banyak siiih, waktu yan yang terbuang percuma. Aaaahhh…, jika sudah begini, biaasanya penyesalan itu timbul, atas segala kesia-siaan yang telah dilakukan. Humm…, semoga ini bisa menjadi plajaran.Bahwa ada suatu masa, ketika segalanya akan terputus

5 comments:

  1. sangat unik
    saat orang lain menganggap itu biasa, fatel bisa melihat sisi menariknya dan selalu ceria

    ReplyDelete
  2. @Miftah :
    Smangaaaat!!
    makasih ya Miftaah ^^

    @Anonymous :
    hehe...the uniques me...
    ndak enak jugah, sering dibilang "orang aneh", hikss....

    ReplyDelete
  3. life long learning kak..
    bener2 hal yg sulit
    tp ga mustahil bwt dijalanin, c juga pernah berkaca dari 'senior' yg tetep rajin belajar, rutin, walo udah Sub Spesialis, bener2 salute...
    http://checool.blogspot.com/2009/08/teladan.html

    ReplyDelete
  4. hehehe..

    bener2 C..

    tapii, itu laaah, gaya blajar kk tuww dari dulu "ancur2an" begindang, huhuhu...

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked