De Crazy Expeditiong with Wewen ^^



Alhamdulillaah….akhirnyaaa, setelah bertahun-tahun niatan expeditiong gila-gilaan itu tercapai juaa! (hahay, lebuaaaay begete!). Mungkin orang-orang bilang itu NORAK! Tapi, biarlah, biarlah orang berkata begitu. Kami tak peduliiiii. Hehe.

Sudah sangat lama pengen mengunjungi tempat itu. Saangaaaat lama. Tapi belum pernah kesampaian. Bayangkan, sudah 4,5 tahun berada di Unand, tapii, BELUM PERNAH ke sana! Akhirnyaaa, hari iniii, di tengah terik mentari yang begitu menyengat (hooo, lebay!) akhirnya kami (diriku dan Wewen tentunya) berhasil mengunjungi tempat itu jua.

Wait…wait…., tempat apa dulu?
Heeheee, gak jauh-jauh siiih (namanya jugah de crazy expeditiong!), dan tentu saja gak butuh banyak biaya! (pake “moka” soalnya! MOtor KAki!!!). Modalnya cukup satu botol air mineral (berdua) dan tiga bungkus bakeri yeco (juga untuk berdua). Tempat itu adalaaah, DIMENSI LAIN, salah satu SUDUT LAIN di Unand. Dari PSLH (pusat studi lingkungan hidup unand) dan kampus baru FK, teyyyuusss ke arah Limau Manih bangeet, dan ke sononya lagiii. Sonoo, teruss…yak….terus….teruss…. dan sampailah di tempat ituuu.

Awalnya yang kami temukan hanyalah semak-semak saja. Hohoho, apa yang kami liyat coba? Gedung2 markas power ranger di balik semak-semak. Aku menamakannya, “KAMPUS DI DALAM SEMAK”.
(Abiiiiisss, bener2 bukit siih! Semak2 hijauuuuuuuwww. Dan dari sana kalo kita melihat ke arah yang berlawanan dari Unand, terlihatlah perkampungan Limau Manih dan Industri Semen Padang, dari kejauhan). Benar2 gak ada rumah penduduk di radius yang dekat. Hiiyyyy, kalo jurit malam, sereem jugah di sini!
Lalu, lalulalang bus yang hendak menuju ke tempat itu juga. Tak ada kendaraan lain, selain bus warna putih dan lalu lalang supir bus dengan motor yang kebetulan lagi giliran istirahat.



De crazy lesson pertama : jangan coba-coba menyetop bus kampus di belakang PSLH dan Nurul Ilmi, jika tak mau ditertawakan supir bus kampus.

Di jalan menuju pool bus kampus, kami berpapasan dengan beberapa supir bus yang menatap kami dengan amat sangat heran. Mungkin mereka berpikir, ini dua makhluk aneh dari mana yah? Hehehe. Maksudnya, tumbeeeen, ada yang nyasar ampe ke sini di siang bolong begini.

De crazy lesson kedua : di luar bus, sang supir ternyata jauuuuuh lebih ramah!

Laluuu, akhirnya sampailah kami di TUJUAN! Tujuan expedition kami kali ini sebenarnya apaa? Hahaaa, HANYA pool bus kampus, dengan melewati Fak. Sastra, FISIP dan Fak. Hukum. Dan lebih parahnya, ini untuk kali pertamanya kami bener2 masuk ke tiga fakultas tersebut! Biyasanya hanya lewat sajaaa. Dan kemudian, di sanalah kami bertemu karakteristik orang-orang yang ada di sana. Style dan atmosfier ke-jurusan-nya. Hehehehe. Bagiku, It’s Amazing!

De crazy lesson ketiga : rasa bahagia itu, tak tergantung tempat di mana kita piknik. Tapi, sekali lagiii, adanya di HATI! Bahagiakan hati kitaa, maka, meski hanya berkunjung ke balik semak, kitapun tetap bahagiaaaaaa. Meski bejibun orang2 ingin menghadiri kuliah umum bersama pak JK, namun, kami lebih memilih ke semak-semak. Tapi satu hal, --sekali lagii--, kami bahagia!

Sesampainya di pool bus kampus, kami di sambut tatapan ANEH dan heran oleh supir2 bus yang lagi istirahat. Kami seperti orang asing saja. Banyak yang kemudian menginterogasi :
Haaa, ka manga di siko diak? Bawo2 kamera lo gai! Beko kalua lo kami di Koran!”
(haduuuuh, kami di sangka agen inteligen yang mau menyelidiki. Kami di sangka wartawan! Bapak-bapaknya pada curigaan),
Ndeh, nyo mode ko mah Pak. Dek alah tamaik ko haa, tapi lun pernah ka mari lai do, makonyo taragak lo mancubo kamari. Rancak kironyo!” 
“bla…bla….bla…”
“oo…, bla….bla….bla…”
Akhirnya, setelah kami jelaskan bapak2 itu bisa nerima.(memang siih, kasus ini skarang lagi hot2 nyaa)

De crazy lesson keempat : hati-hati bawa kamera, jika bukan wartawan!

Akhirnya expedisi itu berakhir di pasar baru dengan menumpangi bus 24! Dengan supir bus favorit wewen. Hahahaha! ^^


De crazy lesson kelima : jangan lupa dokumentasinyaaa!


 
 

 
 
 
 

4 comments:

  1. niFathel norak...

    *kabuuur
    *bukak sandal
    ******t mode,, haqhaq

    ReplyDelete
  2. yeeiiyyh....

    Norak2 giko, toh wewen kan sukoo.

    ahahayyy (kepedean!)

    ReplyDelete
  3. hahaha,,,
    baiklah2

    *pasrah
    pado ndak diajak di expedisi berikutny...
    hhi

    ReplyDelete
  4. hahayyy....


    kama wak lay we??

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked