Under High Pressure

Hayy Bloggieee, apa kabarmu, say? Maaf yaah Mei ini aku bener-bener nyuekin kamuuu. Postingannya cuma 5 doang. Itu pun kebanyakan curhatnyaaa. Hehe. Sebenarnyaaa, sungguh sangat banyak yang pengin aku ceritain. Amat sangat banyak sekaliiii... Tapiii, aku udah megap-megap banget niih ngerjain tugas. Bener-bener megap-megap. Kalo kaya sel nih yaa, kaya nya aku sudah terpapar stress oksidatif terus menerus, yang dikit lagi bisa mengalami apoptosis kali yaah. Hihi... (maap, aku pake istilah aneh-aneh lagiiii, soalnya masih terinfluence kuliahnya Adverse Drug Reaction, jadiii kaan karena potensial hemisferku itu memang dominan otak kanan, jadinya yaaa segala sesuatu yang di pelajarin oleh si otak kiri, si otak kanan ini bawaannya nimbruuung muluuu. Pokonya dia cemburu berat deh kalo udah di dominasi oleh si otak kiri. Makanya, suka banyak analog-analognya. Ini ulahnya si otak kanan niih. hehe....)

Well, dua minggu belakang bener-bener under pressure. Hari ini juga sebenarnya, soalnya besok masih harus bahas DRP (Drug-Related Problem) nya si Farmakoterapi dan dipresentasikan. Tapiii, berhubung hari ini aku plooooonk luar biasa setelah bersemedi dengan si ADR (Adverse Drug Reaction) selama 4 hari belakang. Bahkan, aku mesti begadang ampe jam 01.30 dini hari, demii si ADR. Makanya, aku pengin istirahat sejenak dan ngobrol sama kamu Bloggie. Kamu emang paling bisa bikin aku rehat deehhh.... Hehe.... Walaupun sebenarnya aku ini sudah 5 watt banget. Kurang tidur. Demi--sekali lagi--sia ADR tersayang ituuh. Hehe...

Jangan bilang "Tumben..." ya BLoggiee. Soalnya, aku sedang berusaha tidak acakadut lagi ngerjain tugas. Bener-bener seriusan. Nda kaya dulu, yang aku ituuu memang demen ngasal. Hehe. Sekarang sih sudah mulai insap. Ternyata, kalo dikerjain bener-bener, bikin kita jadi banyak belajar yaaa?? #syukurlah,sudahinsap.haha.
Tau nda? Jurnal yang aku koleksi untuk satu ADR niy ajah, nyaris mendekati seratus jurnal! Apalagi (yang bikin mata berbinar-binar ituuu), jurnal-jurnal bagus yang berbayar, bisa diakses secara gratis dari kampus karena dilanggan oleh kampus. Banyak bangeeeett deh yang seharusnya bayar bisa dapet gratis. Sciencedirect sekali pun. Asyiiiik. Alham-du-lillaah. Ini adalah hal yang sangat menyenangkaaaaaan. Tapi, dari sekian banyak jurnal, hanya sedikit yang memenuhi kriteria inklusinya, so....yang laen, kusimpan dulu ajah deh buat koleksi. Hee.... Soalnya lebih banyak memaparkan insidennya sih. Aku tuh pengin tau bukan hanya insidennya, tapi juga mekanisme nya. Makanya, mesti pilah-pilah banget...

Dulu, waktu S1, aku sih okeh-okeh ajah tuuh ngambil matakuliah di atas 20 SKS. Meski farmasi itu super duper sibuknya (kata orang-orang), nyatanya aku masih punya waktu buat wara-wiri sana sini. Hihi. Sekarang nih yaaa, 15 SKS saja sudah bikin super duper megap-megap. Jika boleh makan itu dijama' qashar, mungkin aku nge-jama' qashar ajah makan nya. Hihihi... Sebagai impikasinya, cucian numpuk, kamar berantakan penuh buku-buku dan jurnal-jurnal (bahkan nda sempat disapu, hahaha), nda sempet mandi,nda sempet sisiran (haha, nda ding! meskipun ala kadarnya tapi tetep dilaksanakan ko,hihihihi), serta pola makan yang super duper nda teratur karena nda sempat masak. Abisnyaaa, kalo nda masak sendiri, ndak seruuu. Makanan pada manis semua sih. Tidak cocok buat lidah Padang aseli kaya akuu. (Semoga bikin kurus  #salahniat. Hahaha...#naseeeebjadioranggemukan). Bahkan, aku pernah nyuekin HP sampai SMS-SMS nda di bales, telpon nda diangkat. Kalo cuma ketawa-ketiwi doang mah, aku menghindari banget untuk menelpon dan ngangkat telpon di saat underpressure begini. Tapi kalo lagi nda underpressure sih paling demen ditelpon. Uhuyy... Ada juga sih alasan lain mengapa nda bales SMS atw nelpon. Apa? Yak benar! Mahasiswapakir yang sering kehabisan pulsa. Haha...

Hehe, liburan panjang kemrin pd kemanaa?? Kebanyakan pada jalan-jalan. Aku?? Haha, tetep ngampus doong. Kampus sepiiii banget. Bahkan, kita sampai diusir pak Satpam saking demennya ngampus. "Neng, udah kelar belom belajarnya? Saya mau pulang niy jam 4." Trus, karena cape nungguin kita, satpamnya ngacir ajah. Hee... Akhirnya, kita bener-bener sampai maghrib di kampus yang sepi. Hhihihi...
#siapasuruhkuliahlagi!
Hemm, iya juga sihh. Tapi, aku seneng ko. Sekarang lagi punya hobby baru, yaitu belajar. (ahaha, belajar jd hobby? bukannya kewajiban yak?!). Jika da yang bersedia menggaji saia untuk tetep sekolah sampai S~ (tak terhingga), saia akan terima dengan senaaaang hatiiii....hahahah. Ada gak yaaaa!? Ada gak yaaa?! Hayooo acuuuung, ada yang bersedia?? Mumpung buka lowongan nih. Ahahahahahaa #gubrak,mulai error niih! hahaha....


udah dulu yaaah curhatnyaaaa....
aku mau bahas kasus dulu.
maaff ini hanya curhat belaka, ndak ada isinyaaa....nda ada hikmahnya jugaaa....
maap telah terjebak buat negbaca tulisan ini, maap telah mengambil waktu berharganyaa.
nyesel kaaan ngebacaaanya???


0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked