Melintasi Samudera

Baru-baru ini aku mendapati kabar bahwa aalah satu teman sekelasku semasa SMA dulunya berangkat ke US untuk melanjutkan studinya. Berarti bertambah lagi daftar teman-teman sekelas yang melanjutkan sekolah ke luar negeri setelah sebelumnya ada yang ke Jepang dan UK. Hehe, ga kebayang... 9 tahun yang lalu, lulus SMA dengan cupu-cupunya. Dan hari ini sudah "tersebar" melintasi samudera.
Aku sendiri, saat ini juga tengah berada di seberang samudera, jauh dari ranah kelahiran. Sesuatu yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya. Ma syaa Allah... hampir-hampir tak percaya terkadang bahwa aku punya passport dan visa secepat ini di mana sebelumnya belum pernah menginjakkan kaki keluar tanah indonesia. Hihi... *katro bener nih akuuh... :P

Aku belajar tentang mengejar impian. Banyak orang yang berlari mengejar impiannya. Dan aku, hari ini pun begitu. Aku tengah belajar mengeja mimpi yang 7 atau 8 tahun silam aku tuliskan di catatan harian. Impianku sangat sederhana; ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik. Itu cita-cita utama yang kutulis dulunya. Dulu, tidak pernah sebelumnya aku bayangkan akan mengeja mimpi itu di ranah yang begitu jauh, melintasi samudera. Ya, aku pun di sini sedang belajar. Belajar untuk mewujudkan mimpi itu.
Ternyata tak semudah pandangan mata. Tak semudah yang aku pikirkan. Menjadi "ibu rumah tangga yang baik", penggalan cita-cita yang kedengarannya sangat sederhana ini ternyata jauh lebih kompleks. Bahwa aku masih harus banyak belajar. Tentang bagaimana memenej. Tentang bagaimana menempatkan sesuatu. Ah, ternyata memang... aku masih dan masih harus terus belajar...
:)

Kadang ada juga godaannya, sebentuk obsesi yang ingin diwujudkan; berkarir dan (ehem) aktualisasi diri?
Tapi aku menyadari kemudian, bahwa di sinilah aktualisasi diri yang sesungguhnya. Yaitu; mempersiapkan generasi yang berkualitas, in syaa Allah. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah (meski banyak yang melihatnya begitu sepele). Masih banyak PR untukku...
Aku berharap, bisa mewujudkannya...karena cita-cita ini inginku adalah melintasi kehidupan dunia...
Yuuuk aahh... semangaaaaaattt...
:')


***
Terima kasih untuk seseorang yang dicinta, yang memberikan suntikan support yang luar biasa...

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked