Aaah.....Telaaatt!!

Hari ini, aku dapat plajaran berharga niiih.
Jadi, aku nak bagi kau semua. Mudah2an bisa blajar dari pengalaman niih.
Kemaren,
Aku bertandang ke ged Jurusan (yg banyak rernutuhan bata nya itu loooh). Sudah lama rasanya tak liyat papan pengumuman, karena info apete lebih update lwt SMS saja. Gak taunya, pas udah di depan jurusan, aku ketemu sama kakak yang kerja di bagian administrasi fakultas.
“Fathel, dah masukin syarat wisuda?”
“Haaaa? Bukannya tiga hari lagi, Mami?” (panggilanku untuknya ‘mami’. Hehe)
“Enggak! SEKARANG! Cepat urus giiih!”
Aku panic luar biasa!
Mana persyaratannya sama sekali belum lengkap. Bahkan tak satu pun!
Segera “kukejar” Pak Sekretaris Dekan untuk minta tanda tangan buat data alumni. Huaahh.., beliau lagi nguji di ujian sarjana. Terpaksalah “malangang” nungguin bliau. Padahal, LAGI ADA JADWAL KULIAH PROFESI! Haduuuhh….
Setelah dapat tanda tangan, aku ngacir ke bagian administrasi, minta stempel.
Baru satu langkah!
Belum lagi ngurus ke Pustaka untuk Bebas Pustaka, ngurus ke KOPMA, nmembayar uang wisuda ke BNI, trus, ijazah SMA juga ketinggalan di kampung. Mana, bukti terdaftar dari tahun 1 hingga tahun 4 harus dicari-cari dulu. Huuuuuuffff…, paniiiiiiiiiiiik! Masya Allah…
Wal hasil, aku kocar kacir ke Pustaka. Tapi, lagi istirahat siang. Ke Kopma….., Alhamdulillah ada hasil. Ke BNI, Masya Allah…, bank nya penuuuh dengan orang2 yang ngurus wisuda juga. Penuuuuuuuuuh sangat! Kayaknya, semua yg di dalam, mesti berebut oksigen deeh. Kata satpamnya, “Abis Dek, no antrian ke CSO. Bisanya besok.” huaaaaaa…., padahal kan paling telat HARI INI.
Abis dari BNI (yg tak menbuahkan hasil, aku ke perpus lagi. Ngurus bebas pustaka. Huuuf…, ternyata yang antre bejibun sangat! Jam di tangan menunjukkan pukul 13.35 WIB. Padahal, jadwal kuliah Shift 3 jam 13.30 WIB. Aku benar2 serasa dikejar-kejar!
Tepat jam 13.45, urusan bebas pustaka selesai. Sebelumnya SMS teman sekelas dulu, “kalo udah masuk, SMS aku yaaah.”
Jalan dari perpus pusat ke ruang apete jauh sangat pula!
Di jalan, SMS masuk.
“Udah masuk dosennya, Thel.”
Kocar-kacir lari ke kelas.
“Hmm…., sejenak lupakan syarat wisuda dulu”. Pikirku.
Huff…, Alhamdulillah.
Akhirnya sampai juga di kelas. Alhamdulillah, baru proses pemasangan infokus. Jadi, tidak telat.
Pas kuliah berlangsung,
Aku jadi terserang ngantuuuk yang amat sangat! Mungkin, kerena kecape’an bolak balik sana sini, macam strikaan. Hihihi.
Padahal, diriku paliiiiing suka mata kuliah ini. Kuliah farmakoterapi. Udah gitu dosennya asyik. Yang dibahas juga masalah yang gak jauh2, yaitu penatalaksanaan dan terapi untuk pasien DM alias diabetes mellitus, alias penyakit gula.
Tapi, ampuuuuun deeeh, Masya Allah, mengantuk sangat!
Aku sangat tersiksa menahan kantuk.
Alhamdulillah…,
Kuliah berakhir juga ditengah guyuran hujan.
Syarat wisuda belum kelar, jadwal pengumpulan sudah berakhir…hiks.
Alhamdulillah, setelah kemudian, pihak fakultas masih mau menerimaku.
Hehehehehe…
Sekelumit kisah saja.
Aku Cuma pengen ngambil lajaran dari kejadian ini:
Satu, JANGAN TUNDA2 PEKERJAAN ITU JIKA KITA MAMPU MELAKUKANNNYA SEKARANG
Dua, THE POWER OF KEPEPET ITU TERNYATA LUAR BIASA YAH? Hihihi…
Tiga, MEMBACA PAPAN INFORMASI ITU TERNYATA PENTING!
Empat, BERSEGERALAH MELAKUKAN SESUATU, apalagi itu adalah KEBAIKAN!

2 comments:

  1. telat lagi, telat lagiiii....

    sadar!

    sadar!

    ReplyDelete
  2. hehehehe...

    tapi, telat bikin kita orang "terkenal"

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked