Bimbel Test CPNS Gratis!

Iklan di radio kali ini cukup mengusik seisi rumah. Mengenai kebijakan PEMDA yang mengadakan BIMBEL gratis buat para peserta tes cpns solsel yang bekerja sama dengan pihak kampus Widyaswara Indonesia. Ributlah sudah! Aku disuruh ikut bimbel itu. Heuu…dari pada mono, mending ikut. Nambah temeeen. Pikirku. Akhirnya aku ikut bimbel itu. Hmm…berasa jadi mahasiswa lagi. Eh gak ding! Berasa jadi siswa kelas 3 SMA yang ikut bimbel buat SNMPTN. Hehe. Abisnya, kan bahas soal tuh, plus kasi trik dan tipsnya.

Ada hal menarik yang kuambil dari kisah bimbel ini. Ternyata, pemda care banget dengan para calon peserta cpns di kampungku ini. Artinya, animo masyarakat untuk menjadi cpns sama besarnya dengan kepedulian pemerintah daerah setempat untuk memfasilitasi itu. Heuu…

Menjadi pns tetaplah satu-satunya profesi yang diincar oleh banyak lapisan masyarakat di kampungku. Bahkan, ada yang berpikiran, belum bekerja namanya jika bukan pns. Aneh yah? Hehehe. Entahlah!

Aku bukan tidak menyambut positif tindakan pemda ini. Bagus memang. Apalagi gratisan! (hahay, kancang ka nan perai se mah!). Tapiii, alangkah lebih baiknya, jika ini bukan hanya sebatas cpns saja. Kan bisa saja, kasi penyuluhan, kasi “bimbel”, kasi arahan, buka pikiran masyarakat. Missal, dengan mengembangkan kreatifitas. Membuka lapangan kerja sendiri. Wiraswasta dan beraneka ragam hal inovatif lainnya. Yang ini kan serrruuu. Jadiiii, pola pikir dan wawasan masyarakat bertambah! Hehehe. (sok idealis!). Yo wess laah, semoga ke depan, dengan adanya reformasi birokrasi, negeri ini semakin madani! Hayuuu, berdo’a untuk negeri!

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked