Saya IDEALIS SPONTAN, Kamu??

Sesekali, mencoba memahami diri sendiri itu menyenangkan yah. dengan menganali diri kita, kita bisa lebih bisa menempatkan sikap...hehe...
Maka dari itu, sodari saya Ang (yang baru sahaja menggenapkan setengah agamanya bersama si Aa' Gema.. Barokalloh Ang sayang... Semoga Alloh berkahi keluargamu yaaah...Menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rohmah, keluarga da'wah. Keluarga muslim yang shalih dan cerdas..^o^), pernah merekomendasikan test ini... Test kepribadian ipersonic yang membagi kepribadian menjadi 16 type...

Yaaah, walaupun kita gak bisa mesti melabel diri dengan label karakter, tapiii..setidaknya, ini bisa membantu kita dalam menempatkan sikap kepada sesama. Hee... Apa yang ada di dalam deskripsi ini tentu gak semuanya yang "gw banget". Gak semuanya persis. Toh, stiap pribadi itu unik, tho.  Tapiii, setidaknya, sebagian besar sih begitu yah....

Nah...nah...
saia IDEALIS SPONTAN!

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis.

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru – kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas.

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang.

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung.

Nah..nah...
kamuu...jangan lewatkan jugak test ini yaah...
Setidaknya, biar lebih kenal siapa diri kita...secara garis besarnya...
Tafadhol, klik link ini : http://www.ipersonic.com/id/

6 comments:

  1. Sampai sekarang saya tidak tahu persis berada pada tipe kepribadian yang mana. Sebab hampir di tiap jenis kepribadian, saya mempunyai karakternya. Mungkin itulah keunikan saya.

    BTW, blognya menarik. Tapi berat.

    ReplyDelete
  2. @widodo : heuu...familiar sangat lah dengan nama ini? mhs FK kan yah? temannya Fifah..di link yah blogna...^^

    uhm..setiap pribadi itu unik...
    iya tho??^^

    iya niiih, banyak yang bilang begitu....
    widget apa yah yg mesti dihapus?

    ReplyDelete
  3. Silahkan di link.

    Bingung juga mau usul widget mana yang harus dihapus. Sepertinya widget yg terakhir muncul itulah yang paling berat.

    Kasihan yg buka blog ini dengan paket unlimited harian.., benar2 butuh waktu seharian buat nunggu blog ini terbuka.

    ReplyDelete
  4. hehehe..hiperbol tho...

    saat nii, masih belom mw ngapus widget manapun..heuu...
    mungkin perlu optimasi biar loadingnya kaga lambat kali yah....^^

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked