Tobucil-an Yuuuk....


Hoooo, pren-pren sekaliyaaan. Hehehe.
Hadduuuh, ekpressi tak terkendali niih. heheh.

Saudara-saudariku sekalian…, apa yang mahal dari sesuatu itu? Yak…benneeeer sangat! Idenya!
Orang bisa membayar puluhan bahkan ratusan juta untuk sebuah ide. Betul? Nahh..nah…, beruntunglah orang2 kreatif yang kaya idée. Sebab ide mereka bisa dihargai dengan tumpukan rupiah.

Nah….nah…, aku mau melempar ide niih. mana tau ada yang tertarik. Secara pribadi siih, aku sebenernya sangat tertarik. Tapii yaaaah, skarang nih, pertimbangan waktu lah yaaah. Mungkin aku ga punya cukup waktu untuk mengerjakannya sekarang. Setidaknya, sampai PKP dan profesi ini selesai. Setidaknyaaa. Seiyanya kapan?? Hehe.

Awalnya aku terinspirasi banget dari Uni Silvia, alumnus Fisika ’04 UNPAD, skarang lagi ngambil S-2 di ITB, asalnya dari Batu Sangkar. Uni yang bener2 baik dan inspiratif laaah. Ide-ide bisnisnya cemerlang2 dan keren2. Huhu, jadi kepingin terjun jugah di dunia perbisnisan. Apalagi untuk kota Bandung yang…assal mauuuu ajaah, insya Allah akan ‘menghasilkan’! Hmmm…., kalo ni Sil tau bahwa beliau di publikasikan, kira-kira diriku “dihajar” gak yaaah? Hihii.(chuba intip di sini niiiih, blognya uni Sil),

Nama kerajinannya adalah tobucil.
Apaan tuuh? Heeee…, aku juga baru denger niih. Tobucil ntu mirip2 sumpit lah, tapiii, ujung2nya agak runcing. Dari benang tertentu, bisa dibikin jadi syal, sweater, tas kecil, tas HP, sepatu untuk keramik, hmm…apa lagi yaaah? Aahh iya, topi bunder. Pokoknya appaaa ajah deeeh.

Nah, ini keterampilan mengolah dan menjalin2 benang sahaajaaa. Kalo yang punya jiwa suka menjahit, kuyakin deeh, insya Allah bisa berkreasi sehebat mungkin. Bagi nang mw blajar, sok atuuh, di dunlod, di unduh sahaja dari youtube pideo2 pembuatannya. Insya Allah gak sulit koq. (sebenernya mw di uplod, tapiii, yaah gituh deeh, flasku ketinggalan di kosannya uni Sil, ya sudahlaah. Bagi yang tertarik, sok atuuh, di dunlod sendiri ajah)

Okeh??
Selamat Berkreasiii!



(ini salah satu tas hasil kreasi tobucilnya ni Sil niiiih...., keren kaaan??)

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked