Nge-Blog bareng PEC : Menikmati Menulis

Hmmm....menulis?
Hee....sebenarnya aku dari jaman-jaman masi imoet dulu (syaaelaaaaah...hihi ), sejak SD lah, sudah djatoh tjintaa sama yang namanya dunia kepenulisan. Hihi... Walaupun siih, sebenarnya tulisannya belon bisa dibilang bagus. Hehe. Tapi...nulis..yah nulis ajah. Pokok'e nulis. Gituuuuh....

Masi lekang di ingatan, cerpen pertama dulu (yang sekarang entah di mana rimba dan hutannya ...hihi) berkisah tentang Puasa. Dapet apresiasi dari orang tua.. Huwaaah, seneng bet dah! Sejak itu, termotivasi bet buat nulis. Nulis apah ajah. Puisi kek. Cerpen kek. Opini nek (dari tadi 'kek' melulu, 'nek' juga dong ah, biar nenek gak ngambek. hahaha....ngaur!). Apaah ajaah pokok'e (asal jangan karya tulis ilmiah yang bribet-bribet geetooh. Kalo ini mah ampyuuuuun....angkat kaki eh..tangan saia ! hihi)



Di SMP, cerpennya makin bejibun. Hehe. Udah mencapai angka puluhan. Hmm....seneng ajah, tulisan itu beredar dari lokal A hingga lokal F. Wuihhh...pada ngantre buat baca. Jadi tenar deeh. hihihi. Dasaaaarrr, narsis! Wkwkwkwk. :D. Tapiii, setelah dibaca-baca lagii, ternyata tulisannya masi jauh dr baguss. Masi amatiran banget. Dan....yang lebih memalukan, kebanyakan isinya roman picisan belakaaa (hadeuuuhh.... Nutup muka mode : ON  ). Di kelas 3 SMP, aku bikin sebuah novel, sains fiksi, setebal buku isi 40. Tentang seorang peraih nobel matematika...heuu...(ini ter'influence' dari kecintaan pada matematika yang amat sangat, hihihi). Ceritanya tentang dunia imaginer banget. hihihi....

Di SMA, makin 'bringas' dah. hihihi.
Kalo udah dapet ide, apapun keadaan, nulis!
Sering deh, pas lagi belajar, pas lagi guru menerangkan, malah asyik2 nulis cerpen di belakang!
Hadeuuuuhh....plis dunnot try at home. hihihi.

Waktu kuliah...hmm...cihuuuyyy....bertemu muara yang menyenangkan. It's Forum Lingkar Pena (FLP), karena...di sini reaksi berjalan refersibel. hihi. Maksudnya, tidak satu arah. Kita dapet feedback dari teman2 sesama penulis lainnya. Karya kita dibantai abis-abisan. Huwaaaah.....pameo yg terkenal kalo lagi bedah karya adalah, "Siapin tissue buat ngelap air mata!" hihi....soalnya tidak melulu appreciate yg kita dapatkan. Sering juga masukan yang bikin telinga panas dan air mata tak terbendung   . Hee...Tapi, membangun, insya Allah. Soalnya dibantai abis2an sama pakar2nya siih. Hihi.

Di jaman kuliah ini, sudah berinteraksi dengan tulisan-tulisan non-fiksi. Hmm...entah karena mengikuti selera pasar atau karena dunia yang semakin maju (hehehe, dua-duanya tentu sama sekali tak berhubungan sebab akibat yaah? ngaco ah. hihihi). Tapi, menulis non-fiksi juga menjadi sesuatu yang menarik, kemudian.

Hmm...
Sepertinya perlu berterima kasih sangat sama blogger yang menyediakan fasilitas ngeblog gratis. (Maklumlah, masi pengangguran....dan yang gratis itu selalu jadi menu menarik. hehe ). Blog seperti menjadi muara kedua setelah FLP. Pookok'e, apapun kejadian, tulis ajah. Sing penting ada hikmah yang bisa kita bagi. Yaah, kalo pun tidak, setidaknya kita telah memuarakan segala apa yang kita rasaaa. Hmm....menyenangkan, bukan?! Jadinya, menulis seakan-akan jadi sebuah kebutuhan. Sekedar melepas gundah....ataupun berbagi cerita. Berbagi pengalaman.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya menulis menjadi sebuah investasi besar bagi kita. Bahkan, mungkin lebih panjang dari usia kita sendiri. Bukankah dunia hanyalah kesejenakkan belaka?

Rasulullah katakan, "Barang siapa yang mengajak orang lain kepada suatu kebaikan, maka ia memperoleh pahala sebanyak pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahal orang tersebut."(HR. Muslim)

Nah loh, menulis sesuatu yang mengajak pada kebaikan akan menghadirkan investasi luar biasa buat kita kan yah? Selama masih ada yang mengikutinya, meskipun kita sudah berkalang tanah (minang bet dah, istilahnyaa..hihihi), investasi pahala itu terus mengalir. Masya Allah... Pada mau kan yaaah???

So,
Menulis yuuuk...Menuliss...Menikmati Menuliss...
karena Menikmati Menulis itu....selezat menikmati cokelat (kecuali bagi nyang lagi diet. Wkwkwk)

^__^



PS :
*Tulisan ini adalah bagian dari "Writing Campagne"-nya PEC Fak. Farmasi Unand
I Blog, You Blog, and We all Blog

** Sumber gambar : di sini





10 comments:

  1. lama kelamaan nih fathel nulisnya semakin brutal
    *sebagai informasi, setelah bringas pasti kemudian berubah menjadi brutal :)

    Selamat menuliss...

    ReplyDelete
  2. Aiihh...jangan sampai brutal lah da...
    #terdengarmengerikansekali#hihiihi....

    ReplyDelete
  3. Siapin tissue buat ngelap air mata!
    uni lebayyyyyyy hehehehe

    ReplyDelete
  4. Siapin tissue buat ngelap air mata!
    uni lebayyyyyyy hehehehe

    ReplyDelete
  5. i have mine too,
    http://rahmawatishinodass.blogspot.com/2011/01/di-blogging-gw-bisa.html
    although i didn’t create it on the scheduled time…
    :D

    ReplyDelete
  6. @Ida : hehehehe...bener2..memang agak sedikit lebay...hihihi

    @"kami" : waaah....kerrreen..kerren...^^
    segeraaa k TKP.....^^

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum,

    Salam kenal dan ukhuwah kak,
    Hiks, blognya bagus. Blog saya kalah jauh..
    Mohon bimbingannya ya^^

    ReplyDelete
  8. @Afifah :
    waah..ada Bu Kaputnya FK Unand niih....jadi GR dikunjungi...hihihi...
    iyah afifah..sebenarnya kaka udah sering jg maen k blognya Afifah..^^

    biasaaaa..blog walking..^^

    siip, kita saling belajar yaaah..^^

    ReplyDelete
  9. Wah, sama" sering main kalo gt, hehe..
    Fifah udah bukan kaput lagi nih kak, udah demisioner.. :-D

    ReplyDelete
  10. hehehehe...
    #samasamasukamain#

    ^^
    Waah, sdh jadi yang lebih tinggi dari kaput dong Fifaaah^^

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked