Tentang Masa Lalu Itu....

Tentang Masa Lalu....
Tentang masa lalu, harapan dan sebuah keinginan itu… sebaiknya…kita tutup saja rapat-rapat, jauh….dan sangat jauh di dasar hati. Biarkanlah ia berada di dasar itu… Tak perlu dibuka lagi…Hingga jika memang suatu saat ia berjumpa dengan kenyataan (Syafnida Gusti, Payakumbuh, Januari 2011)

Ah, benar sekali.
Banyak dari peristiwa yang kita rasakan, kita alami, dalam kehidupan ini…yang mengajarkan kita untuk tidak perlu menaruh harapan apapun, pada manusia. Di kisi mana pun. Apakah menyoal hati, ataupun penghidupan.

Gagal.
Mungkin kata yang terlihat mengerikan.
Tapi, kali ini, benar-benar mencoba untuk berdamai dengan segala kegagalan. Banyak dari kegagalan kemudian memberikan pelajaran. Banyak!
Kegagalan di segala kisi. Di segala segi. Di segala warna!

Terkadang, memang membuat pandangan ke depan serasa kabur. Tapi tidak. Biarlah memang demikian dalam kesejenakan. Tapi, harus sejenak saja. Setelah itu…kabutnya haruslah berganti cerah.

Pandangilah diri dengan lebih positif. Dengan kondisi begini, maka tidak boleh keterpurukan membawa kita pada titik di mana kita berada dalam distorsi yang menghancurkan. Boleh saja jatuh dan terpuruk. Tapi tidak untuk berlama-lama berada di sana.

Hayuuk, Fathel. Semangat!!!
Semangat!!!
Ingatlah, sudah nyaris 24 tahun kau jejakkan langkah di muka bumi. Suatu saat akan dipertanyakan-Nya. Seharusnya, mahalnya harga waktumu tak kau lewatkan dengan polarisasi energy negative yang semakin menarikmu pada keterpurukkan yang dalam.

Yakinlah…
Bahwa…kau pun berhak jadi pemenang!
Yakinlah…

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked