Aku Merindukanmu....

Aku...menuliskannya dengan genangan yang mengambang di pelupuk mata...

Entah mengapa, tiba-tiba aku merasa'sendiri' di tengah keramaian ini...

Dan, aku tak dapat bendung luapan rasa ini...




Ah...saudariku,
sejujurnya aku merindukan spirit-spiritmu...
Aku tak mau tergerus arus yang begitu deras ini, sungguh aku tak mau....


Saudariku,
Aku merindukan momen2 indah itu lagi....

Aku merindukan momen2 kebersamaan itu lagi,

Di sini...

Di jalan ini...





Entah kenapa, aku merasa begitu sendiri, dan seperti disibukkan saja di sini...

Melihat semangat ISTANA 2009, sejujurnya aku ingin kembali ke masa-masa itu..., masa2 di kala semua kita, berhimpun di sana, dengan berbekalkan semangat ! Semangat! yaaah, Semangat!



Saudarikuuu...
dimanakah engkau kini??

Di manakah?
Dimanakah?


Kenapa sepertinya satu persatu sudah menghilang saja?
entah nyangkut dimana?
di laborkah? di perpuskah?
atau di TA kah?


Atau aku kah yang menjauh?

Ahh...semoga saja semua dugaan itu adalah salah....





Saudariku....
Aku rindu kembali bersamamu, menapaki hari-hari...di jalan ini...


Tidakkah kau sedih,
tidakkah...??
tapi, kenapa? Satu per satu...., semakin menghilang....

Ingat tidak, waktu  ISTANA 2006 dulu???
Malam2 yang heboh di Syakuro, masak-masak sampai tengah malam, buat konsumsi pesertaa. Melelahkan memang, karena harus masakin banyak orang, tapi, membahagiakan. Ukhuwwah yang begitu manis...

Sekarang sudah ISTANA 2009, saudariku...
Tapi,...tapi...., kenapa...kenapa...hanya sedikit saja yang tersisa??
Kemana saja Ukhty? kemana saja?

Waktu iftor jama'i jugah....
hanya sepertiga kita saja yg datang...
(Semoga itu jugah karena udzur syar'i yang memang tak bisa ditinggalkan...)



Aku sediiiiih..., kami sediiiih...
sungguuh...
Aku...dan...kita pun masih ingin memperat genggaman tangan ini..., bersama...bersama....dan sangat berharap, semoga Allah karuniakan rahmat-Nya, agar kita semua dikumpulkan-NYa kembali di jannah-Nya. Berharapakan pertemuan di hari yang abadi itu....

Ahh..mungkin saat ini aku terlalu melankolis, barang kali. Atau, terlalu sentimen kah?
Itu semua, karena aku snagat mencintaimu, saudariku tercinta...aku sangat mencintaimu, karena Allah..., atas nama ukhuwwah, atas nama kebersamaan itu....



[Semua memberiku plajaran, bahwa dunia 'di luar sana' memang tak seindah dunia kampus. Dunia 'di luar sana', memang lebih penuh tantangan. Seberapa pun aku tak suka tantangan, tapi, aku harus hadapi itu... Maka, memang harus ada imunitas untuk itu semua jika tak ingin tergerus arus.]


Ya Allah, jadikan kami smua istiqomah di jalan-Mu ya Rabb...


YA Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa hati-hati kami berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa dalam ketaatan pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-Mu, telah berpadu dalam membela syari'at-Mu. Teguhkanlah ya Allh, ikatannya. kekalkanlah cinta kasihnya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati tersebut dnegan cahaya-Mu yang tidak pernah hilang. Lapangkanlah dada-dada kami dengan kelimpahan iman kepada-Mu. Hidupkanlah hati ini dengan ma'rifat kepada-Mu. Matikanlah ia dalam syahid di jalan-Mu.
Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong.









Al Hurriyyah...
Dzulhijjah 1430 H

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked