FLP-ku, Hendak Berlayar Ke manakah?



Innalillaah…, FLP-ku, apa kabarmu? Maafkan aku, yang tak lagi begitu intens bersamamu, betapapun aku masih sangat ingin membersamaimu. Maafkan, aku bukanlah nakhoda yang baik! Sungguh, betapa aku sangat merasa bersalah sebenarnya. Tapi, apatah daya…, aku bukan seorang extraordinary yang bisa mengerjakannya di waktu yang berbarengan. Sungguh, aku benar-benar minta maaf. Semoga ini bukanlah sebuah pembenaran. Semoga memang udzurnya “syar’i”....



FLP-ku? Hendak berlayar kemanakah? Sekarang, nakhoda itu menghilang sejenak dari kapalnya. Terombang-ambing ditengah bahtera. Tanpa nakhoda yang baik! Nakhodahnya entah terjun ke laut, entah memilih sampan lalu memilih mendayung sendiri? Semoga saja tidak! Insya Allah, nakhodahnya hanya sedkit beralih dari belakang kemudi, untuk sesuatu yang tak bisa dikerjakan secara bersamaan. Oohh…., sungguh aku merasa sangat bersalah. Padahal, semua akan dipertanggungjawabkan. Ooohhh…

Waahh, betapa rindunya aku ngumpul bareng lagi dengan FLP’ers Padang dan Wil Sumbar, setelah sekian lama tak ada diskusi kepenulisan lagi. Kalau boleh jujur, ternyata berkumpul dan bertemu, cipika-cipiki, diskusi, bedah karya, saling ngucap selamat waktu salah satunya terbit di media, dan minta tips sama yang karyanya sudah manyarok (=menyarap=menyampah=berserakan) di media, semua itu sedikit banyaknya menjadi katalisator untuk me”nelurkan” karya baru. Memanglaah yaa, ke mana arah kapal itu, sangat tergantung pada nakhodanya.

Tapi…, tapi…, bagaimana pun itu, aku masih tetap mencintai FLP ini. Sangat! Aku pun ingin yang terbaik untuknya. Dan, aku pun ingin perbaikan untuknya. Sebisaku, insya Allah, apapun akan kuberikan. Meski…meski…, tak seoptimal dulu. Meski, meski…meski…, tak seperti dulu (setidaknya untuk saat ini, beberapa bulan ini, insya Allah).

FLP-ku, hendah berlayar ke manakah? Ke pulau impian, insya Allah…

Humm…., insya Allah, masih banyak PR kita. Masih banyak yang perlu ditambal, dibenahi, dibangun, direnovasi, dilas, di cor (lho??) lagi. Tugas kita bersama, tentunya! Bukan hanya urusan nakhoda. Yup…yup…, tetap semangat!!






Ba’da rapat SEKMEN FLP, 24 Desember 2009 di Student Centre  IAIN Imam Bonjol, Padang. Setelah sekian lamaaa…

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked