Sosok yang Mempesona

Jika kecerdasan yang dipadu dengan keimanan ada pada satu sosok, maka, sungguh amat mempesonalah ia! Menjadi pribadi magnetislah ia. Dan, akan selalu menarik!

Begitulah adanya dengan perjumpaanku kali ini dengannya. Sosok magnetis yang begitu mempesona! Subhanallaah. Cerdas yang dipadu iman! Tentu saja mempesona. Dan, itu ada pada satu sosok itu. Padanya, aku berikan satu kekaguman. Ia sungguh berbeda dari yang lain! Dan, diferensiasi itu lah yang membuatnya menjadi begitu menarik! Menjadi berbeda juga adalah sisi lain yang menarik bagiku.

Ia seorang dokter di rumah sakit umum. Masih 24 tahun umurnya. Tapi, subhanallaah, pengetahuanya sepertinya jauh melebihi usianya. Bukan hanya diagnosis (karena setiap dokter pasti punya ilmu diagnosis, kecuali dokter odong-odong…hihihi) tapi juga bagaimana personality development nya, bagaimana ia membangun dirinya, psikologinya dan sungguh jujurnya ia atas ketidaktahuannya. Bukan sok tahu, tapi dia mengatakan “saya tidak tahu” untuk sesuatu yang memang tidak diketahuinya.

Sekali lagi, bagiku ia sungguh mempesona! Ia sangat inspiratif bagiku. Ia, membuatku harus bercermin diri dan mengatakan bahwa aku belumlah apa-apa. Masi sangat kerdil barang kali. Sosok itu telah membuatku belajar banyak dan juga mengharuskan untuk belajar banyak! Sosok itu, gadis belia yang sangat matang, bahkan melebihi usianya seharusnya. Yah, tentu saja karena usia tidak selalu berkolerasi linear dengan kedewasaan dan kematangan!

Trima kasih, Ayuk. Ijinkan aku belajar darimu.

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked