Tentang Mereka dan Ketangguhannya

Adalah seseorang yang kecil, tengik, selalu dicemooh dan diperolok banyak orang…
Lalu, Islam dan da’wah yang membesarkannya.ia lantas menjadi pribadi yang begitu tangguh, berwibawa dan disegani banyak orang. Ia….menjadi sosok cerdas yang langkahnya begitu gesit. Ia kemudian menginspirasi banyak orang. Ia menjadi sosok pemimpin yang mengagumkan!

Ada pula kisah lain. Seseorang dengan keterbatasan fisik—jika tidak tega menyebutnya: CACAT—yang kerap dicampakkan dan dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tapi lihatlah, ketika Islam dan da’wah membesarkannya. Ia menjadi sosok luar biasa dengan motivasi dan semangat yang tinggi. Ia seorang pejuang! Lalu, menjadilah ia pribadi yang berkualitas.

Bahkan orang-orang lupa akan seperti apa masa lalu mereka. Yang terlihat hanyalah ketangguhan. Wajah yang bersih, dan menimbulkan rasa hormat terhadap mereka.

Begitulah…
Ketika kita disibukkan dengan hal-hal sepele, hal-hal kecil. Energi kita akan habis untuk itu saja. Lalu, menjadi sia-sialah ia. Kita tak lagi sanggup melakukan hal-hal besar karena telah terlebih dahulu disibukkan dengan hal-hal kecil.

Mungkin begitulah adanya aku. Telah terlebih dahulu tersibukkan dengan hal-hal kecil. Kemudian, lupa dengan hal-hal besar yang akan kulakoni. Hmm…tapi setidaknya, ini menjadi pelajaran berharga bagiku…. Soal asasement itu apalagi. Hmm….

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked