Belajar Berjalan...


Pernahkah ngerasa down, terjatuh dan terpuruk? Hummm…Pernaaaaaaaaaaaaaaah! Lalu, pernahkah ngerasa “duuh…., kayaknya aku ga bakalan bisa bangkit lagi deeh. Aaah, sudahlaah!”. Aaiihh.., juga pernah! >.<

Mari kita merenung sejenak. Dan, kembali pada ‘masa lalu’ kita. Dahulu, ketika kita belajar berjalan, setiap kali jatuh, kita selalu berupaya untuk bangkit agar dapat berjalan lagi, bukan? Bahkan tak peduli, seberapa sering kita jatuh terjungkal, namun kita tetap bangkit…bangkit…dan bangkit lagi…, untuk berjalan. Lalu pada akhirnya? Kita sekarang dapat berjalan bahkan berlari!

Tapi kenapa? Kenapa saat ini,ketika akal fikiran kita sudah berkembang lebih baik dari pada saat itu, sering kita menyerah begitu saja! Sekali terjatuh, lalu tidak mau bangkit sama sekali. Kenapa sekarang kita begitu gampang putus asa dengan sedikit ujian kegagalan saja? Padahal dahulu, kita adalah adalah orang-orang yang gigih berjuang!

Wahai diri, percayalah, bahwa kita didesain secara fitrahnya untuk menjadi orang yang berhasil. Orang yang sukses! Jika pun ada kegagalan, maka itu tak lain hanyalah sebuah peluang bagi kita untuk belajar. Itu membuat kita belajar lebih banyak!

Wahai diri, percayalah, bahwa diri kita telah diciptakan-Nya dengan segenap potensi luar biasa. Maka, sudah saatnya kita “meng-aktivasi” potensi itu. Jangan biarkan segenap potensi itu berada dalam fase dorman-nya. Sungguh, amat disayangkan, ketika Allah telah amanahkan potensi itu, tapiii, sepanjang hayat kita, kita tak mempergunakannya. Lalu kita mati tanpa ada sesuatu yang kita perbuat!

Maka, berprasangka baiklah sesalu kepada Allah, atas scenario apapun yang Dia rancang untuk diri kita! Mengambil sisi positif jauh lebih baik dari pada menyesali segala yang telah terjadi. Dan sungguh, Dia pun sesuai dengan prasangkaan hamba-Nya. Maka, berperasaan positif lah terhadap diri kita. Berperasaan positif berarti akan menghasilkan pikiran positif dan prasangka yang positif jua.

Hayuuu….Sumangaik!sumangaik!
Harapan itu masih ada!
Belum terlambat untuk bangkit!
Hayuuu, mari kita bersama-sama, berjuang, tuk raih ridho-Nya!

0 Comment:

Post a Comment

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked