Update Status


Onlen..onlen…
Update status lagi…hihi…

Kalo persepsi kebanyakan “update status”itu adalah mengapdet status di pacebok, twiter, yahoo profil, prenster, dan sejenisnyaaaaa, maka upsate status versiku (dan versi kami para anak PKP, hee…) adalah mengupdate status pasien. Hehe.

Status pasien itu adalah istilah rumah sakit untuk medical record atau rekam medis. Nah, setiap saat (pagi, siang, malam dan ketika dokter visite), status itu selalu diupdate, bagaimana perkembangan pasiennya, terapi apa yang diberikan, adakah reaksi, catatan pemberian infuse, pergantian obat, hasil data lab, riwayat penyakit de es be. Nah, kerjaan kami adalah biasanya ikutan mengupdate status itu lalu menyalinnya ke buku2 notebook. (hehe, sering “rebutan” status niih sama anak perawat).

Aaih, ingat update status, maka aku ingat pula tentang suatu update status yang benar2 sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat update sekali. Apapun. Bahkan setiap detiknya. Selalu diupdate.

Status siapa?
Yuup, tentu saja status kita!
Status kita yang dicatat oleh Malaikat Raqib dan Atid, yang saaangaaat update dan detil. Apapun itu…,

وَإِنَّ عَلَيْكُمْ لَحَافِظِينَ(10) كِرَاما ً كَاتِبِينَ(11) يَعْلَمُونَ مَا تَفْعَلُونَ(12

“Dan sesungguhnya bagi kamu ada malaikat-malaikat yang mengawasi pekerjaanmu, yang mulia yang mencatat perbuatanmu. Mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
(Qs. Al infitar : 10-12)

Maka, semoga yang ada di status kita adalah status-status yang baik saja. aamiiin. Semoga inisemua jadi plajaran bagi kita bahwa ada yang selalu mengupdate status kita sehingga kita menjadi hati-hati dalam melakukan segala sesuatu. Kendatipun kita bisa bersembunyi dari manusia, tapiiii, Allah dan malaikat-Nya melihat kita.

2 comments:

  1. wah keren...update status dosa dan pahala kita yg sering terlupakan..
    hmm..mksh dah ngingetin kak

    ReplyDelete
  2. heee...

    sama-sama yah Ice,,,

    qta saling mebgingatkan....

    Okay??

    ReplyDelete

Feel free to accept your comment. Spam comment will be deleted and blocked