Bayi-Bayi

Assalàamualaykum Bloggie. Apa kabar?
Aku lg iseng ngeblog pake mobile niih. Hehehe..
Hmm.. aku pengin cerita apa yah? Tentang bayi ajah deh... Hee...

Setiap kali ngelewatin gang di Cikini aku sering dihadapkan dengan pemandangan bayi-bayi merah yang lagi dijemur sama emaknya (jemuraan kaliii... hihi). Nah ini menjadi pemandangan menakjubkan bagiku. Deuhhh... unyu unyu banget sihh si dede bayi ituuuuhh. hehee... Dan tadi kita baru ajah dinner di apartemennya Mba Eka dan disuguhin menu yang enaaaak bangeeet. hehee...

Nah... aku liat Aleeya...anaknya mba Eka yang lucu dan pinter. Ngegemesiiiin deeh pokoknya... Dan membuat aku jadi pengeeeen punya bayi. Haaha...gubraksss! Okeehhh kalo yg ini mah di skip dulu yaaahhh... Kuliaahh dulu. Hehehehe..

Hemm... mereka adalah kertas kertas putih yang siap dicoret moret and dilukis  ama emak dan bapaknya. Dan jika pola didik yang orang tua berikan salah di awal-awal dan masa emas perkembangannya...maka yang orang tua tuai kemudian adalah anak dengan tingkah polah yang jauh dari harapan dan jauh dari akhlak mulia. karena semua akan ada kompensasinya. kompensasi atas segala pola didik yg mungkin tak pernah direncanakan dan didesain sedemikian rupa. jika orang tua terlalu menekan si anak yang mengharuskan anak menjadi seperti yang mereka obsesikan kompensasinya adalah anak yang mungkin saja brontak atau sebaliknya frustasi. Jika terlalu membebaskannya..kompensasinya adalaha anak yg tak bisa di arahkan. Jadi sebenernya jadi orang tua mestilah cerdas. (hehee...teorinya begitu yaahhh mekipun dalam pelaksanaannya tak semudah itu..)

karena judulnya td cuma mau nyobain ngeblog pake mobile maka tulisan yg acakadut ini sebaiknya segera diakhiri... Hehee... Kapab-kapan kita bahas lagi yuuk topik yang sangat menarik ini :)

2 comments:

  1. Wa'alaikumsalam...
    nyimak aja...

    Wah, pakek mobile..
    Ane pernah nyoba, tapi belum nyaman, hehe..

    ReplyDelete
  2. makasih yaa sudah bersedia menyimak. Hehehe...
    iya siiih nda nyaman pake mobile. Riweuuhh....hehehe

    ReplyDelete

Tafadhol, jika ada pendapat lain, masukan, tambahan, kritikan dan saran, hehe, ayuuh... di kasi comment...^^
(jangan lupa pilih salah satu profil yg koment yah. biar termoderasi. jangan anonim. okeh? ^^)